Home Buleleng Round Up Buleleng Sing Dadi Ngidih Medali

Buleleng Sing Dadi Ngidih Medali

24
0
SHARE

Banyuning, Terungkapnya penggunaan  pemain futsal  abal- abal   oleh  Kabupaten Badung mencoreng pelaksanaan Porprop Bali ke XIV tahun 2019. Betapa tidak jiwa sportifitas yang digembar- gemborkan sejak awal tercederai oleh ulah mereka yang menghalalakan segara cara demi medali dan gengsi. Putusan majelis hakim soal kasus ini juga tidak mencerminkan keadilan. Betapa tidak  salah seorang pemain futsal Badung atas nama Jeremy Fandi Erick Yeimo didiskualifikasi karena tidak memenuhi syarat keabsahan. Buleleng adalah tim yang paling dirugikan oleh keputusan itu. Betapa tidak saat semifinal melawan Badung gol Buleleng dibobol oleh Jeremy. Karena yang bersangkutan  sudah mengantongi Koni Card maka tim Buleleng tidak melakukan protes. Buleleng tunduk pada aturan bahwa mereka yang boleh bermain pada Porprop bali adalah pemegang Koni Card. Sedangkan pada saat final melawan Denpasar, tim Denpasar melakukan protes. Protes itu diterima oleh majelis hakim KONI Bali.

Namun putusan majelis hakim  justru hanya membalikkan jatah emas dari sebelumnya diraih Badung kepada pemohon Kodya Denpasar sedangkan Badung dianggap kalah sehingga berhak atas medali perak. Lalu dimana keadilan itu? Logikanya semua pertandingan yang diikuti oleh Jeremy dinyatakan tidak sah sehingga siapapun lawan Badung maka dialah dinyatakan sebagai pemenang pertandingan tersebut. Dan pada semifinal lawannya adalah Buleleng.   Tapi faktanya?  Majelis hakim hanya melihat satu pertandingan  pada partai final saja  Ini betul – betul tidak adil. Lalu dalam amar putusan tercantum kalimat angker” Putusan ini tidak bisa diganggu gugat dan bersifat final” mengingat tidak ada jalur hukum lain sebagaimana peradilan umum seperti PTUN dan sebagainya.

Kalau sudah begini apa yang bisa dilakukan tim- tim lain? Menggugat atau  melayangkan protes sudah tidak ada jalan. Jadi suka tidak suka, mau tidak mau tim-tim lain harus menerima putusan majelis hakim dimaksud. Mungkin sudah kehendak alam BULELENG SING DADI NGIDIH MEDALI. Semua harus diraih dengan kerja keras ,sportifitas, ksatria, berintegritas dan jujur.(tim/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.