Home Buleleng Round Up Buleleng Kembali Gelar PKB dan Expo

Buleleng Kembali Gelar PKB dan Expo

48
0
SHARE

Kampung Baru, Pesta  Kesenian Bali (PKB) ke-41 Kabupaten Buleleng dan Buleleng Expo 2019 kembali digelar Pemkab Buleleng yang dipusatkan di Eks Pelabuhan Buleleng. Tidak saja dimeriahkan dengan penampilan berbagai kesenian daerah bali, namun PKB dan Buleleng Expo juga dimeriahkan penampilan kesenian dari provinsi lain dan juga Negara India.

Penampilan kesenian dari Negara India dan kabupaten berau Provinsi Kalimantan Timur akan memeriahkan pelaksanaan Pekan Kesenian Bali (PKB) ke-41 Kabupaten Buleleng dan Buleleng Expo 2019 yang dibuka secara resmi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana pada Jumat malam di Eks Pelabuhan Buleleng.

Bupati Buleleng Agus Suradnyana saat membuka PKB dan Buleleng Expo yang mengusung tema Bayu Pramana, Memuliakan Sumber Daya Angin tersebut mengatakan, setiap even harus selalu ada kreasi dan tidak monoton.

Buleleng ekspo menurut orang nomor satu di jajaran Pemkab Buleleng ini mengapresiasi terobosan yang telah dilakukan sheingga Buleleng ekspo yang ketiga bisa terlaksana.”Tadinya buleleng expo kan tidak ada, namun dirangkaikan, diintegrasikan sehingga membuat suasana lebih atraktif berhubungan dengan masyarakat,”ujarnya.

Pembukaan diatas panggung pada  Pelataran Eks Pelabuhan Buleleng selain diwarnai penampilan kesenian India juga diwarnai Penandatanganan kerjasama Bidang Pariwisata Kabupaten dan Kota di Bali termasuk Penandatanganan kerjasama antara Bupati Buleleng dengan Rektor ISI Denpasar.

Kadis Kebudayaan Gede Komang mengatakan ada yang special pada pembukaan PKB tahun ini dengan melibatkan Institus Seni Indonesia, ISI Denpasar.”Ini agak sedikit spesial karena kali ini kita mengajak ISI Denpasar untuk mengisi kegiatan sehingga bisa memicu dan memacu seniman dan sanggar-sanggar seni di Buleleng untuk lebih maju. Disamping itu juga ada penandatanganan kerjasama antara Pemkab Buleleng dan Rektor ISI terkait kemajuan 10 pokok pikiran tentang kebudayaan,”jelasnya.

Pelaksanaan pembukaan PKB dan Buleleng Expo diakhiri dengan penampilan Tari dan Tabuh Gong Kebyar Wanita Sanggar Seni Wahana Santhi mepadu dengan Gong Kebyar Wanita ISI Denpasar.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.