Home Buleleng Round Up Buleleng Ikuti Word Travel Market di London

Buleleng Ikuti Word Travel Market di London

29
0
SHARE

Singaraja, Guna memperkenalkan destinasi wisata di Buleleng kepada dunia, Pemkab Buleleng melalui Dinas Pariwisata mengikuti Word Travel Market disingkat WTM  di London tanggal 6-8 Nopember 2017.

WTM merupakan pasar wisata  terbesar nomor dua di dunia. Oleh karenanya hampir sebagai besar negara memanfaatkan moment WTM ini untuk mempromosikan pariwisata. Salah satunya adalah Kabupaten Buleleng.

Rombongan Buleleng dipimpin wabup Nyoman Sutjidra didampingi Kadis Pariwisata Nyoman Sutrisna serta beberapa staf pemasaran. Wabup Sutjidra Selasa (07/11) menjelaskan keikutsertaan Buleleng dalam ajang WTM merupakan sebuah upaya untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata Buleleng dikancah dunia. Diakuinya Buleleng selama ini belum sepenuhnya dikenal oleh wisatawan dunia. Oleh kareanya berbagai pamphlet, brosur serta alat promosi lainnya telah diperkenalkan dalam ajang tahunan tersebut.”Jadi kita lihat sekarang setiap daerah berlomba untuk mempromosikan daerahnya masing-masing bukan hanya di Indonesia tapi di belahan Benoa  lain juga berlomba memperkenalkan daerahnya. Kita Buleleng tak mau ketinggalan dengan memperkenalkan destinasi yang lain daripada yang lain,”terangnya

Wabup Sutjidra menambahkan tagline Buleleng dalam  WTM tersebut adalah Buleleng is different atau wisata Buleleng yang berbeda. Ternyata tagline ini cukup mendapat perhatian para pengunjung yang berasal hampir dari seluruh dunia.

Ditempat yang sama Deputi Pemasaran Mancanegara Kementerian pariwisata RI Prof. Dr Gede Pitana, M.Sc memuji  keuletan dan kegigihan Pemkab Buleleng dalam mempromosikan destinasi wisata yang dimiliki. Sebab WTM sebagai ajang pasar terbesar kedua di dunia merupaakn pasar yang sangat strategis dalam memperkenalkan pariwisata.”Pengunjung WTM bukan hanya dari Inggris tapi dari seluruh dunia. Oleh karenya pasar-pasar besar juga memanfaatkan moment ini untuk memperkenalkan produknya. Jadi WTM ini ibarat kolam ikan yang snagat besar yang dapat kita pancing, bisa kita jaring ikannya,”ungkapnya. (Wir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.