Home Life Style Bukan Bermaksud Persiapkan Perceraian

Bukan Bermaksud Persiapkan Perceraian

Menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis tentunya menjadi mimpi tersendiri bagi setiap wanita. Wanita mana yang tak ingin memiliki suami yang baik, anak-anak yang lucu, serta kehidupan pernikahan yang hangat? Setiap wanita tentunya bermimpi untuk hal itu, tidak ada yang mendambakan sebuah perceraian bukan?

827
0
SHARE
perjanjian pra nikah,perceraian, menikah
Image from dumblittleman.com

Menjalani kehidupan pernikahan yang harmonis tentunya menjadi mimpi tersendiri bagi setiap wanita. Wanita mana yang tak ingin memiliki suami yang baik, anak-anak yang lucu, serta kehidupan pernikahan yang hangat? Setiap wanita tentunya bermimpi untuk hal itu, tidak ada yang mendambakan sebuah perceraian bukan?

Baca juga: Jaga mata dengan makanan ini

Sebaik apapun kita menjalani kehidupan pernikahan kita, namun tidak ada yang pernah tahu akan masa depan. Segala kemungkinan dapat terjadi pada kehidupan kita, salah satunya perceraian. Sebuah perceraian tidak hanya akan berpengaruh terhadap kita yang bercerai, namun terlebih akan berdampak besar kepada anak-anak yang menjadi korban perceraian. Sehingga, sekarang ini banyak pasangan yang membuat perjanjian pra nikah. Perjanjian pra nikah kini menjadi bagian penting saat mempersiapkan pernikahan, karena banyak pasangan sudah memahami bagaimana manfaat dari perjanjian ini.

Bukan Persiapan Cerai

Perjanjian pra nikah bukan tentang mempersiapkan perceraian, bukan juga msalah tidak cinta yang terkesan membuat kita para wanita terlihat sangat itung-itungan. Di zaman sekarang ini tidak hanya lelaki yang bekerja keras, tetapi juga para wanita banyak yang bekerja keras dan menjadi sukses dengan memiliki beberapa aset berharga. Nah, dengan perjanjian pra nikah, wanita yang sudah bekerja dengan keras dapat melindungi aset miliknya jika suatu saat kemungkinan bercerai terjadi, agar nantinya tidak ada penyesalan yang terjadi. Seperti peribahasa, sudah jatuh tertimpa tangga, sudah mengalami masalah perceraian, dan harta yang kita kumpulkan juga hilang. Perjanjian pra nikah mencegah hal-hal seperti itu untuk terjadi.

Menyelamatkan Anak Juga

Perjanjian pra nikah juga dapat menyelamatkan anak-anak kita nantinya apabila sebuah perceraian terjadi. Karena, jika sang ayah menikah lagi maka akan berpengaruh terhadap pembagian warisan untuk anak-anak dari pernikahan kita dengannya. Dengan adanya perjanjian pra nikah, hal ini akan melindungi hak anak yang ia miliki sebelum perceraian terjadi, dan tidak akan mempengaruhi apa yang sepantasnya menjadi miliknya saat kemudian hari sang ayah menikah lagi.

Jika Menikah dengan WNA

Jika anda seorang wanita yang mempunyai keinginan untuk menikah dengan seorang pria berkewarganegaraan asing, perjanjian pra nikah sangat patut anda perhitungkan. Karena jika menikah dengan seorang WNA maka tanpa perjanjian pranikah hak untuk memiliki property di Indonesia akan dibatasi. Hal ini sebenarnya diberlakukan oleh pemerintah agar property di Indonesia tidak dikuasai oleh warga asing. Sehingga sebelum menikah dengan WNA sangat penting untuk membuat perjanjian pra nikah guna melindungi property hak milik kita.

Itulah dia beberapa alasan mengapa perjanjian pranikah sangat perlu dipertimbangkan. Bukan bermaksud untuk mempersiapkan perceraian, namun sebagai seorang wanita cerdas kita harus memiliki rencana yang sangat matang untuk masa depan kita, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Yes, nothing lasts forever.

Semoga artikel ini bermanfaat!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.