Home Buleleng Round Up Beringin Kembar sebagai Janji Merebut Kemerdekaan

Beringin Kembar sebagai Janji Merebut Kemerdekaan

64
0
SHARE

Panji, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Monumen Bhuana Kerta ke-73 dan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-64 tahun 2021, Dinas Sosial Buleleng menyelenggarakan upacara bendera di pelataran Monumen Perjuangan Bhuwana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada.

Dalam peringatan HUT Bhuana Kerta Perwakilan LVRI membacakan ikrar para pejuang yang intinya berisi “Bila republik Indonesia menang di tempat ini akan dibangun sebuah pura republik dan menanam dua pohon beringin sebagai simbol bendera merah putih” yang sampai saat ini masih berdiri kokoh di sebelah barat monumen. Ikrar itu dicetuskan oleh Pimpinan Gerilyawan Pemuda Pejuang Kemerdekaan.

Dalam amanatnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman Putra, S.Sos.,MM menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mengingat jasa-jasa para pejuang guna memberikan penghormatan dan penghargaan sebesar-besar atas perjuangan dalam merebut kemerdekaan. “Kita bisa merayakan sujud bakti kepada para pahlawan yang mendahului kita, khususnya perjuang Buleleng yang merupakan beliau pondasi yang kuat untuk kita kembangluaskan dan perkuat generasi muda dan tangguh dengan cara bagaimana kita memberikan infomasi yang sejelas-jelasnya,”ujarnya.

Kegiatan apel ini merupakan bentuk wujud perhatian dan kepedulian pemkab Buleleng akan jasa-jasa para pejuang yang telah mengorbankan segala hal untuk merebut kemerdekan yang diwujudkan dengan Monument Perjuangan Bhuwana Kertha, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.