Home Buleleng Round Up Bawaslu Bali Gelar Rakor Di Buleleng

Bawaslu Bali Gelar Rakor Di Buleleng

18
0
SHARE

Kaliasem, Bawaslu Provinsi Bali selama dua hari mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan melibatkan Bawaslu Kabupaten dan Kota di Bali untuk menyamakan persepsi dan memadukan langkah didalam melakukan pengawasan.

Rapat Koordinasi Teknis Pengawasan Pemilu Tahapan Kampanye dan Logistik tahun 2019 digelar selama dua hari oleh Bawaslu Provinsi Bali di Hotel Aditya Lovina, Desa kaliasem Kecamatan banjar dengan melibatkan Bawaslu Kabupaten dan Kota.

Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariani, Rabu siang usai penutupan rakor tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari itu untuk memadukan persepsi pengawasan sehingga memiliki kesamaan cara pandang dalam pola-pola teknis pengawasan Pemilu pada tahapan kampanye dan distribusi logistik.

Ketua Bawaslu Bali Ariani mengatakan, dalam pelaksanaan rakor itu juga dilakukan evaluasi terkait pengawasan dalam tahapan kampanye yang disebutkan adanya penindakan yang dilakukan Jajaran Bawaslu sehingga regulasi dan mekanisme dapat dilakukan dengan optimal. “Terkait dengan pelaksanaan kampanye di provinsi Bali kami rasa peserta pemilu sudah mulai menyadari terkait aturan. Memang ada beberapa peserta yang melakukan kampanye tanpa memberitahukan pihak kepolisian dan kami di bawaslu maupun KPU, tetapi dengan tindakan yang telah kami lakukan astuingkara peserta pemilu mulai menyadari itu dan melakukan kegiatan kampanye sudah menyerahkan surat pemberitahuan dan ditembuskan kepada kami di Bawaslu”,ujarnya.

Pada bagian lain pelaksanaan Rakor tersebut juga dilakukan berbagai upaya persiapam pengawasan dalam distribusi logistik Pemilu 2019 yang akan dilakukan pada awal april mendatang, dimana Bawaslu berharap peran serta masyarakat secara partisipatif turut dalam pengawasan yang dilakukan.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.