Home Buleleng Round Up Bapek Rekomendasikan Pecat Satu PNS Dinas Ketahanan Pangan

Bapek Rekomendasikan Pecat Satu PNS Dinas Ketahanan Pangan

57
0
SHARE
Berita Buleleng Terbaru, Berita Buleleng Hari Ini

Paket Agung, Badan Pertimbangan Kepegawaian, Bapek Buleleng merekomendasikan satu orang pegawai untuk dipecat karena indisipliner.

Setelah melakukan sidang marathon, bapek yang diketuai Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka akhirnya memutuskan untuk merekomendasikan satu orang PNS dilingkup Dinas Ketahanan pangan kabupaten Buleleng untuk dipecat. Alasanya karena PNS atas nama I Gede Suriada yang selama ini bertugas selaku fungsional pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 Pasal 10 angka 9. Tim Bapek menurut sekda Puspaka menyidangkan enam orang pegawai yang indispliner dan perceraian. Dua diantaranya tersnagkut indipliner. Satu dipecat dan satunya lagi direkomendasikan  untuk pension dini karena menderita sakit akut.

Saat ditanya apakah  Bapak sudah melakukan pembinaan sebelumnya, Sekda Dewa Ketut Puspaka menegaskan berbagai pembinaan dari yang umum hingga khusus telah dilakukan. Namun hingga batas toleransi yang ditentukan yang bersangkutan Suriada belum menunjukkan perubahan sikap sehingga tim Bapek mengambil keputusan pemecatan. Sikap tegas ini dipandang perlu agar tidak mempengaruhi PNS lainnya dilingkup Pemkab Buleleng. “Kita sudah melakukan hal yang sama berkali-kali. Kita sudah sidangkan pada desember 2017 dan mereka sudah membuat pernyataan untuk tidak melakukan hal itu lagi. Namun sekarang dilakukan lagi bahkan dengan waktu yang melampaui dari batas sehingga tim merekomendasikan Bupati untuk mengambil tindakan memecat yang bersangkutan”, tegasnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.