Home Buleleng Round Up Badung Tuntaskan Bedah Rumah Desa Tigawasa

Badung Tuntaskan Bedah Rumah Desa Tigawasa

15
0
SHARE

Tigawasa, Tahun ini desa Tigawasa dipastikan bebas dari rumah tidak layak huni.

Bupati yang dikenal dengan istilan Cenik Gae To, CGT mengatakan bahwa gerkaan bedah rumah yang digelarnya kini baru tahap awal.

Sebanyak 263 Kepala Keluarga, KK di desa Tigawasa akan segera mendapatkan kucuran bantuan bedah rumah senilai 50 juta perak. Hal itu disampaikan Bupati badung Nyoman Giripasta saat menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah di wantilan desa Tigawasa Kecamatan Banjar  Kamis (14/03). Menurutnya dana sebesar 13 miliar rupiah lebih itu merupakan bantuan keuangan khusus, BKK dari dana bagi hasil Pajak hotel dan restoran Badung. Usai menyerahkan bantuan bupati badung Giriprasta mengatakan penyerahan bedah rumah merupakan upaya untuk membantu warga yang kurang mampu. Menurutnya program semesta berencana yang dicangkan pemerintah pusat diyakini akan mampu mengantarkan masyarakat menuju sejahtera. “Konsep kami ini mendapatkan dana tanpa potong pajak. Dengan 50 juta kita bisa melaksanakan bedah rumah dan ini akan berlanjut terus”,ungkapnya.

Ditempat yang sama bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan bahwa bantuan yang diterima warga di desa Tigawasa merupakan hasil pendekatan yang telah dilakukan bersama Bupati Badung. Untuk tahun ini Pemkab Buleleng melalui PHR badung telah membuat program tuntas bedah rumah meliputi Sidatapa, Cempaga, Tigawasa, Pewdawa dan Banyuseri disingkat SCTPB hingga 450 unit rumah.

Kadesa Tigawasa Made Swadamayasa mengaku telah menyiapakn program untuk menuntaskan program bedah rumah melalui gotong royong.  Bantuan yang diterima tahun ini sebanyak 263 menjadikan Tigawasa bebas dari rumah tidak layak huni. “Perbekel sendiri sebagai ketua panitia untuk menyasar warga yang betul-betul layak menerima bantuan bedah rumah. Nanti ada pergeseran bagi warga yang sudah mendapatkan rehab dengan warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan rehab”,ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan Made Puniayasa mengaku snagat terbantu atas program 50 juta rupiah per unit rumah. Ayah dua anak ini mengaku telah menempati rumah yang dibangun sejak tahun 2010 lalu.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.