Home Buleleng Round Up Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pramuka Peduli Semprotkan Disinfectan

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Pramuka Peduli Semprotkan Disinfectan

177
0
SHARE

Banjar Bali, Mengantisipasi penyebaran covid 19, Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng melakukan penyemprotan Disinfectan, kegiatan dilakukan secara internal di Gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja.

Mendukung gugus tugas percepatan penanganan coronavirus covid 19 Kabupaten Buleleng, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng, Minggu, 22 Maret 2020 melakukan antisipasi secara dini berkaitan dengan penyebaran virus corona melalui aksi penyemprotan disinfectan dengan menyasar seluruh ruangan dan gedung Pramuka Kumarasthana Singaraja.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng, Ketut Susila Widiarsana disela-sela pelaksanaan kegiatan mengatakan, penyemprotan disinfectan dilakukan secara spontan dalam menyikapi perkembangan penyebaran covid 19 di Buleleng. Penyemprotan dilakukan sebagai upaya antisipasi secara dini. “Kebetulan anak-anak sedang off hari minggu sehingga kita melibatkan anak-anak siaga bencana kemudian teman-teman dari pramuka peduli untuk rumah kita di sanggar bakti pramuka kwartir cabang buleleng karena banyak aktifitas yang nantinya dilakukan disini sehingga kita harus melakukan penyemprotan disinfectan,”ungkapnya.

Dalam aksi yang dilakukan Pramuka Peduli Kwarcab Buleleng berlangsung hampir dua jam lebih dengan menyasar bangunan bagian atas dan bagian bawah Gedung Pramuka Kumarasthana termasuk seluruh halaman dan bagian luar bangunan.

Sebelumnya, PMI Kabupaten Buleleng yang dikomando langsung Ketua PMI Buleleng I Nyoman Sutjidra yang juga Wakil Bupati Buleleng melaksanakan penyemprotan desinfectan secara massal hampir di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng. Selain menyasar gedung perkantoran, penyemprotan desinfectan juga menyasar pasar dan tempat ibadah yang berlokasi di sekitar kota Singaraja. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah semakin meluasnya penularan virus Corona atau Covid-19 di wilayah Buleleng.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.