Home Buleleng Round Up Akademi Bola Voli Buleleng, Trobosan Baru PBVSI Buleleng

Akademi Bola Voli Buleleng, Trobosan Baru PBVSI Buleleng

56
0
SHARE

Kalibukbuk, PBVSI Buleleng bentuk Akademi Bola Voli Buleleng sebagai langkah trobosan memajukan olahraga Bola Voli Buleleng.

Akademi Bola Voli Buleleng dibawah naungan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Buleleng menjadi jawaban serta bentuk trobosan baru atas segala permasalahan yang dihadapi insan bola voli buleleng yang beberapa tahun belakangan miskin prestasi di berbagai ajang kejuaran.

Hal tersebut diungkapkan Ketua umum PBVSI Buleleng Putu Mangku Mertayasa yang baru saja dilantik secara resmi untuk menahkodai PBVSI Buleleng empat tahun mendatang dihotel Banyualit-lovina, Minggu 13 September 2020. karena bonus demografi yang dimiliki kabupaten buleleng setidaknya menjadi modal utama dalam kerangka untuk melakukan pembinaan, pembibitan sekaligus peningkatan kualitas altet bola voli dikabupaten buleleng oleh karena itu setelah kita dilantik maka akademi bola voli ada jawaban,”ungkapnya.

Kedepan pria yang akrab di sapa MMY ini mengungkapkan, melalui Akademi Bola Voli Buleleng akan mampu menjawab permasalahan baik dari segi pembinaan, penjaringan hingga ke kompetisi peningkatan prestasi.”Tiga minggu kami buka secara online dan offline ada empat ratus satu siswa yang sudah terdaftar ini merupakan sebuah prestasi dna tantangan bagi kami,”ujarnya.

Sementara itu Direktur Akademi Bola Voli Buleleng Dr. Syarif Hidayat menjelaskan proses perektrutan dilaksanakan dalam berbagai tahap mulai dari pendaftaran secara online, seleksi fisik beberapa tahap hingga dinyatakan layak untuk bergabung di Akademi Bola Voli Buleleng.”Konsep akademik kita di buleleng ini adalah konsep pembinaan usia dini kita membuat program jangka panjang target kita adalah menghasilkan atlet dari buleleng yang bisa level ke nasional,”tegasnya,

Lebih lanjut pria yang juga sebagai dosen Fakultas Olahraga UNDIKSHA mengungkapkan, dari sisi pelatih pihaknya merekrut orang-orang yang berkompeten dibidangnya dan memiliki sertifikasi pendidik, karena selain mengutamakan keahlian serta tehnik, dalam Akademi ini juga ditekankan pada Sport Sains,”Pelatih yang kita rekrut adalah pelatih yang secara teknis yang menguasai bola voli secara akademis adalah sarjana olahraga dari FOK,”’tuturnya.

Salah seorang siswi yang ikut tergabung dalam Akademi Bola Voli Buleleng Putu Rahma Andjani menjelaskan semenjak tergabung dalam Akademi Bola Voli Buleleng dirinya merasa senang karena bisa menyalurkan hobinya lebih konsen dan mendapat berbagai ilmu.” Saya jadi merasa bisa menjalakan hobby saya, setelah ada akademi ini saya bisa mengembangkan bakat saya dibidang akademi,”pungkasnya.(eta/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.