Home Jalan-Jalan di Bali Air Terjun Ulu Bebengan

Air Terjun Ulu Bebengan

Wisata air terjun adalah salah satu wisata alam yang menyajikan keindahan alam. Air Terjun Ulu Bebegan adalah tempat wisata yang mungkin bisa menjadi tujuan Anda jika berlibur ke Bali.

1045
0
SHARE
Jalan-jalan di Bali, Air Terjun Ulu Bebengan di Bangli

Salah satu pulau yang menjadi ikon Indonesia adalah pulau Bali. Keragaman budaya dan pariwisatanya membuat pulau kecil ini terkenal sampai ke mancanegara. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang berlibur ke Bali. Jika bosan dengan wisata pantai, Anda perlu mencoba wisata alam yag ada di Bali. Wisata air terjun adalah salah satu wisata alam yang menyajikan keindahan alam. Air Terjun Ulu Bebengan adalah tempat wisata yang mungkin bisa menjadi tujuan Anda jika berlibur ke Bali.

Air Terjun Ulu Bebengan adalah air terjun tersembunyi yang terletak di pedalaman Kabupaten Bangli. Lokasi tepatnya berada di Desa Tegalalang, Kabupaten Bangli, Bali. Air terjun ini bisa dibilang hidden waterfall karena lokasinya yang sulit dicari dan terletak jauh dari keramaian kota. Masih belum banyak yang mengetahui keberadaan air terjun ini bahkan warga Kabupaten Bangli sendiri.

Untuk menuju Air Terjun Ulu Bebengan perlu disiapkan tenaga ekstra karena lokasinya yang cukup sulit dan menantang. Bahkan beberapa pengunjung sering kebingungan untuk mencapai hidden waterfall yang satu ini. Untuk mengantisipasinya, Anda harus bertanya kepada penduduk sekitar Desa Tegalalang. Tempat wisata ini masih belum dikelola seperti siapapun, masih belum ada sentuhan dunia pariwisata dari pemerintah setempat. Jika dikelola dengan baik, tempat ini akan menjadi tempat yang indah dan menawarkan suasana alam yang begitu luar biasa.

Keunikan air terjun ini adalah berada pada lokasi dan pemandangan di sekitarnya. Air yang jatuh dari atas tebing seperti masuk ke dalam dalam sebuah wadah dan keluar melalui celah-celah batu. Pemandangan ini mungkin hanya ada satu di Bali. Dengan melihat tempat wisata Air Terjun Ulu Bebengan, Anda akan kagum dengan betapa indahnya ciptaan alam dimana kita tinggal. Di sekitar tempat ini, beberapa pohon besar dan rindang tumbuh sehingga akan terasa sejuk jika berada di sekitar Air Terjun Ulu Bebengan.

Nah, itulah sekilas tentang Air Terjun Ulu Bebengan. Semoga bisa menjadi referensi Anda saat liburan di Bali. Semoga bermanfaat

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.