Home Wisata Di Bali Air Terjun Air Terjun Jatiluwih di Tabanan

Air Terjun Jatiluwih di Tabanan

Kawasan Jatiluwih sangat terkenal dengan wisata alam terasering persawahannya

1662
0
SHARE
Jalan jalan dan wisata di Bali, Tabanan, air terjun jatiluwih
Image by plesiryuk.com

Air Terjun Jatiluwih ini berada di wilayah Gunung Sari, Jatiluwih, Penebel, Tabanan

Pulau Bali adalah sebuah pulau kecil di wilayah Indonesia yang memiliki sejuta keindahan alam. Para wisatawan datang ke Bali untuk menikmati liburannya. Tidak hanya wisatawan asing, para wisatawan lokal pun tak mau kalah untuk bisa menikmati keindahan Bali. Saat ini, wisata alam di Pulau Dewata mulai dinikmati oleh para wisatawan. Salah satu wisata alam yang ada di Bali adalah Air Terjun Jatiluwih.

.Jalan-jalan dan wisata di Bali Guntur FM Magazine kali ini akan sedikit membahas mengenai Kawasan Jatiluwih sangat terkenal dengan wisata alam terasering persawahannya. Banyak wisatawan yang berjalan-jalan di atas pematang sawah sembari menikmati sejuknya hawa pegunungan. Namun, perlu diketahui bahwa wisata air terjun yang ada di kawasan Jatiluwih juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Dengan aliran air yang sejuk dan bersih, Anda bisa menghabiskan liburan di tempat ini.

Air Terjun Jatiluwih juga memiliki nama lain yaitu Air Terjun Giri Kusuma. Para wisatawan lokal yang datang ke tempat ini biasanya menjadikan air terjun ini sebagai tempat melukat. Mereka datang membawa sesajen khususnya pada hari-hari suci untuk dihaturkan di Air Terjun Giri Kusuma. Para pengunjung ini percaya bahwa jika melukat di air terjun ini tubuhnya akan dibersihkan. Secara logika, hal ini masuk akal karena sejuknya air terjun yang mengalir akan membuat tubuh kita menjadi fresh kembali sehingga akan lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas.

Untuk menuju lokasi air terjun, Anda harus berjalan kali melewati jalan setapak. Akses jalan ini sudah cukup bagus karena sudah dipaping. Kondisi jalan agak menurun, sehingga Anda harus berhati-hati saat berjalan. Sepanjang perjalanan, pemandangan sawah akan membuat suasana pedesaan semakin lebih kental. Selain itu, Anda juga akan menemukan sungai-sungai kecil dengan air yang sangat jernih.

Setelah sampai di air terjun, sejuknya alam akan semakin terasa. Di sekitar air terjun, beberapa tempat beristirahat seperti bale bengong dan bangku kayu bisa Anda gunakan. Karena alaminya tempat ini, tak heran para pengunjung sangat menikmati kunjungannya di Air Terjun Jatiluwih ini. Itulah sekilas tentang Air Terjun Jatiluwih. Selamat berlibur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.