Home Buleleng Round Up Penghuni RSS di Kayubuntil Akhirnya Terima Sertifikat

Penghuni RSS di Kayubuntil Akhirnya Terima Sertifikat

54
0
SHARE

Kaliuntu, Sebanyak 98 sertifikat akhirnya diserahkan kepada para penghuni rumah sangat sederhana, RSS yang berada di lingkungan Kayubuntil, kelurahan Kampung Anyar dengan biaya ganti rugi yang telah disepakati sebesar Rp. 8,4 juta.

Para penghuni rumah sangat sederhana, RSS yang berada di lingkungan Kayubuntil, kelurahan Kampung Anyar akhirnya bisa bernafas lega, pasalnya lahan yang sebelumnya merupakan asset Pemkab Buleleng telah diserahkan kepada para penghuni dengan kesepakatan ganti rugi sebesar Rp. 8,4 juta rupiah.

Kepala Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah BPKPD Buleleng Made Pasda Gunawan mengungkapkan, ada sebanyak 98 sertifikat yang akan diserahkan kepada para penghuni dan uang ganti rugi langsung dikirim ke Kas Daerah. “Kalau kita estimasi kemarin per unitnya Rp. 8,4 juta, itu tentunya menjadi pendapatan daerah yang sah dan masuk ke kas daerah,”ujarnya.

Pasda Gunawan menambahkan, pembayaran ganti rugi telah diagendakan sampai tanggal 3 April 2021 dan bagi masyarakat yang belum melakukan pembayaran, pihaknya akan mencarikan solusi bersama Bank BPD terkait proses pembayarannya. “Tapi dari sisi kamampuan mereka memang tidak mampu dalam proses pembayaran, dan nanti kita akan mencarikan solusi,”ungkapnya.

Sebelumnya keberadaan RSS ini sempat menjadi temuan BPK karena cicilan yang seharusnya dibayarkan warga dan menjadi Pendapatan Asli Daerah, PAD tidak pernah tercatat, sehingga atas permasalahan tersebut dicarikan solusi oleh Pemkab Buleleng.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.