Home Buleleng Round Up Membandel, Satpol PP Kembali Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan

Membandel, Satpol PP Kembali Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan

73
0
SHARE

Kampung Anyar, Satuan Polisi Pamong Praja kembali menertibkan sejumlah pedagang bermobil dan pedagang kaki lima yang berjualan di pinggir jalan.

Sejumlah pedagang bermobil yang berjualan dipinggir jalan dikawasan Banyuasri dan pedagang kaki lima di jalan Diponogoro kembali ditertibkan Satpol PP Rabu 31 Maret 2021. Kegiatan berdagang tidak pada tempatnya tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang ketertiban umum. Oleh karena itu satpol PP kembali menyita barang dagangan sebagai efek jera kepada pedagang yang melanggar.

Kasi Penertiban Satpol PP Kabupaten Buleleng Made Suciasa mengatakan barang dagangan yang disita kali ini merupakan milik pedagang yang membandel, yang masih berjualan dipinggir jalan. “Kita sudah beberapa kali ada pembinaan, dan sekarang kita tegaskan agar mereka paham bahwa mereka itu melanggar,”ujarnya.

Kasi Suciasa menjelaskan dalam melakukan tindakan penertiban ini, menurunkan sekitar 20 anggota Satpol PP, ditambah staff dari DLH Buleleng karena sebagian pedagang menaruh barang dagangan diatas taman yang berpotensi merusak taman. “Kita akan proses ke kantor untuk mengurus proses administrasi nanti dari pihak kelurahan akan diadakan pembinaan,”ungkapnya.(ags/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.