Home Buleleng Round Up Ikuti Lomba Matematika, Siswa Spenfour Raih Tiga Medali

Ikuti Lomba Matematika, Siswa Spenfour Raih Tiga Medali

50
0
SHARE

Sambangan, Dua medali perak dan satu medali perunggu berhasil disumbangkan siswa SMP Negeri 4 Singaraja setelah mengikuti ajang Kompetisi Matematika Nasional.

Putu Agus Sumerta Yasa dan Gede Agus Suastika meraih medali perak serta I Gede Satria Tangkas berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Kompetisi Matematika tingkat Nasional yg diselenggarakan FOTON Institute pada 28 Maret 2021. Saat pandemi merupakan momen yang baik untuk terus mengevaluasi hasil belajar siswa. Sehingga dengan memanfaatkan lomba-lomba yang diselenggarakan secara daring, SMP Negeri 4 Singaraja mengikutsertakan beberapa siswa khususnya siswa yang tergabung dalam kelompok penggemar mata pelajaran untuk aktif meraih prestasi. Secara otomatis, mental siswa juga terlatih untuk mengikuti perlombaan.

Gede Agus Suastika menjelaskan agar hasilnya maksimal, dirinya menambah waktu untuk belajar dan pembinaan. Siswa kelas VIII tersebut juga mengaku telah mengikuti beberapa lomba namun baru mendapatkan prestasi pada ajang tingkat nasional ini. “Pastinya senang, dan banyak pengalaman karena sekian kali ikut lomba baru mendapatkan juara orangtua juga bangga,”ujarnya.

Sementara Pembina Matematika Made Wiweka mengungkapkan meski prestasi siswa sempat menurun, namun dengan pembinaan yang makin intensif dan juga dorongan dari orang tua, siswa kembali berprestasi. “Kami mengingatkan juga soal sebelumnya, jadi yang sudah kita ulang kembali karena kita lomba tidak hanya mengerti tapi harus cepat sehingga peluang medali lebih tinggi,”ungkapnya.(ags/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.