Home Artikel Kesehatan Cara Meredakan Nyeri Sendi

Cara Meredakan Nyeri Sendi

Nyeri sendi bisa datang kapan saja. Biasanya penyakit ini menyerang orang dewasa khususnya yang sedang produktif. Mengapa? Nyeri sendi biasanya terjadi karena efek dari bekerja terlalu keras sehingga mengalami kelelahan yang berujung pada nyeri sendi.

1353
0
SHARE
nyeri sendi, obat nyeri sendi, meredakan nyeri sendi
Image by deherba.com
Nyeri sendi  bisa datang kapan saja. Biasanya penyakit ini menyerang orang dewasa khususnya yang sedang produktif. Mengapa? Nyeri sendi biasanya terjadi karena efek dari bekerja terlalu keras sehingga mengalami kelelahan yang berujung pada nyeri sendi.

Sebenarnya, nyeri sendi yang kita alami terjadi inflamasi ringan akibat gesekan ujung tulang penyusun sendi sehingga muncul rasa nyeri pada persendian. Saat hal ini terjadi, umumnya orang – orang menggunakan balsam atau minyak lainnya untuk mengatasi rasa nyeri ini. Pijatan – pijatan pada sendi yang nyeri bisa juga menjadi solusi untuk meredakan nyeri sendi. Untuk melakukan pijatan ini sebaiknya kita mencari tukang pijat.

Tidak hanya itu, ternyata nyeri sendi juga bisa diredakan dengan mengkonsumsi makanan – makanan tertentu. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah makanan – makanan yang dapat meredakan nyeri sendi.

Baca juga: 6 Makanan Sehat Untuk Meredakan Amarah

Jamur

Jamur merupakan makanan yang berperan dalam melawan inflamasi dalam tubuh. Beberapa jenis jamur seperti jamur kancing dan jamur shiitake adalah yang paling baik untuk dikonsumsi saat nyeri sendi. Kedua jenis jamur ini telah terbukti meredakan nyeri pada persendian.

Labu

Labu mengandung vitamin C yang dapat meningkatkan kesehatan tulang khususnya tulang rawan. Yang paling penting adalah kandungan karotenoid yang dimiliki buah ini. Karotenoid ini mamapu meredakan peradangan pada sendi serta inflamasi yang terjadi di dalamnya.

Jahe

Jahe mengandung anti-inflamasi yang baik bagi tubuh, termasuk meredakan nyeri sendi. Umbi – umbian ini telah lama dikenal dapat mengatasi berbagai masalah tubuh. Untuk itu, mengkonsumsi jahe pada saat nyeri sendi ada baiknya untuk dilakukan. Tidak perlu mengkonsumsinya secara langsung. Jahe bisa dicampur dalam makanan atau membuatnya menjadi minuman sehat.

Teh hijau

Teh hijau ini kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Dalam kasus nyeri sendi, ternyata teh hijau juga mampu untuk membantu meredakannya. Dengan menambahkan lemon ke dalam teh hijau yang akan dikonsumsi akan mampu memicu produksi kolagen yang sangat dibutuhkan oleh tulang rawan. Untuk itu, minuman ini bisa menjadi pilihan untuk mengatasi nyeri pada persendian.

Itulah tadi makanan – makanan yang mampu meredakan nyeri sendi. Semoga bermanfaat.

Health Care Personal Consultation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.