Home Buleleng Round Up ASF Sabet Jawara Gudep Unggul, Duta Buleleng Ke Nasional

ASF Sabet Jawara Gudep Unggul, Duta Buleleng Ke Nasional

441
0
SHARE

Singaraja, Ambalan Pramuka Penegak Soekarno Fatmawati (ASF) Gugus Depan Buleleng 05.067 – 05.068 yang berpangkalan di SMAN 1 Singaraja menyabet jawara dalam lomba Gugus Depan Unggul Se-Kwarda Bali, hingga tiga duta buleleng itu berhak ke tingkat nasional.

Pradana Putra Gede Krisnanda Tyastika Canis dan Pradana Putri Kadek Listya Widhyastuti serta Pembina Pramuka Ida Agusriani dari Ambalan Pramuka Penegak Soekarno Fatmawati (ASF), SMA Negeri 1 Singaraja akhirnya meraih tingkat ke tingkat nasional setelah dinyatakan sebagai pemenang utama dalam Lomba Gugus Depan (Gudep) Unggul Tingkat Kwarda Bali dalam rangkaian kemah penguatan pendidikan karakter di Denpasar.

Krisnanda Tyastika Canis dan Listya Widhyastuti, Jumat siang mengakui tidak mudah untuk tampil sebagai pememang dalam ajang kemah penguatan pendidikan karakter, KEPAK tingkat Daerah Bali tersebut, namun dengan modal semangat dan keberanian akhirnya mampu mengalahkan duta Kabupaten dan kota di Bali lainnya.

Hal senada diungkapkan Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Singaraja, Ida Agusriani, namun demikian diakui masih diperlukan adanya sejumlah perbaikan utamanya secara administrasi termasuk melatih mental, namun demikian sepenuhnya diserahkan terhadap proses yang telah dilakukan. “Kalau untuk persiapan ke nasional kita masih harus banyak yang diperbaiki, termasuk menyiapkan mental poradana, pradani, dan saya sendiri. Targetnya tidak muluk-muluk bagaimana kita bisa meraih pengalaman dan anak didik kami berproses, bagaimana mereka berkompetisi dan menerima hasil dari kompetisi tersebut,”ungkapnya.

Untuk diketahui, kemah penguatan pendidikan karakter, KEPAK merupakan ajang seleksi bagi pelajar tingkat SMA dan SMK secara berjenjang dengan sebuah proses seleksi dan pembinaan secara terpadu termasuk mengukur kemampuan anak didik.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.