Home Buleleng Round Up Akui Perbuatannya, Pelaku Pembuang Bayi di Kloncing Hanya Dikenakan Wajib Lapor

Akui Perbuatannya, Pelaku Pembuang Bayi di Kloncing Hanya Dikenakan Wajib Lapor

64
0
SHARE

Banjar Tegal, Pelaku pembuangan bayi di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan telah mengakui semua perbuatannya, atas dasar pertimbangan kesehatan, pelaku hanya dikenakan wajib lapor.

Pelaku pembuangan bayi di Dusun Kloncing, Desa Kerobokan beberapa waktu lalu telah diamankan pihak kepolisan, pelaku tidak lain adalah ibunya sendiri berinisial MA (24). Pasca diamankan pelaku telah mengakui semua perbuatannya, namun atas dasar pertimbangan kondisi kesehatan pasca melahirkan pihak kepolisian tidak melakukan penahanan, pelaku hanya dikenakan wajib lapor seperti yang diungkapkan Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya saat dikonfirmasi di Mapolres Buleleng. “Untuk perkembangan kasus bayi, ibu yang melahirkan ini sudah dimintai keterangan dan sekarang beliau sedang ada gangguan kesehatan dan yang bersangkutan juga sudah mengakui perbuatannya untuk itu hanya dilakukan wajib lapor,”ujarnya.

Sumarjaya menambahkan, hasil dari pemeriksaan, pelaku mengaku tega membuang bayi tersebut lantaran hanya ingin mengabarkan kepada pacarnya yang berinisial GK (39) bahwa dirinya sudah melahirkan karena semenjak mengandung GK tidak bisa dihubungi dan kontak MA diblokir. “Motifnya bayinya ditaruh disana dirumah ibu pacarnya agar pacarnya tau bahwa yang bersangkutan sudah melahirkan, dan nanti kita akan menunggu hasil visum resmi dari kedokteran,”ungkapnya.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih menunggu hasil visum dari pihak kedokteran guna memastikan penyebab kematian bayi.(eta/dpa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.