Home Jalan-Jalan di Bali Wisata Pantai Sanur di Bali

Wisata Pantai Sanur di Bali

1402
0
SHARE
Wisata Pantai Sanur di Bali
Image by indonesiawow.com

Wisata di Bali

Di Pulau Dewata ada banyak sekali pantai yang terkenal sampai ke mancanegara. Hal ini membuat Bali memiliki nama di dunia Internasional. Para wisatawan asing tidak henti-hentinya bekunjung ke Bali. Para wisatawan lokalpun tidak mau kalah, pada saat liburan mereka akan berbondong-bondong menikmati keindahan pantai di Bali. Salah satu pantai terkenal di Pulau Bali adalah pantai Sanur.

Siapa yang tidak mengenal pantai Sanur. Pantai ini adalah salah satu pantai yang dimiliki Pulau Dewata dan sudah dikenal dari zaman dulu oleh para wisatawan. Pantai ini letaknya di Desa Sanur. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari bandara Ngurah Rai, jadi diperlukan waktu sekitar 20-30 menit dari bandara. Pantai Sanur dikenal dengan deburan ombak dan pasir pantainya yang halus. Pantai ini juga dikenal dengan pantai Matahari Terbit. Pantai Sanur mulai diperkenalkan oleh seniman asal Begia, A.J. Le Mayeur pada tahun 1937. Sang seniman ini menikahi gadis Bali benama Ni Polok. Mayeur mengenalkan pantai Sanur dengan cara membuat lukisan tentang pantai ini dan memamerkannya di luar negeri. Karena jasa beliau pantai Sanur masih dikenal sampai saat ini oleh wisatawan mancanegara.

Banyak wisatawan lokal ataupun wisatawan asing yang berkunjung ke pantai ini. Ombaknya yang tenang sangat cocok untuk berenang. Pantai Sanur juga sangat cocok untuk liburan anak-anak. Karena mereka juga bisa ikut menikmati hangatnya air laut. Arusnya yang tenang membuat anak-anak aman  untuk ikut berenang di pantai ini. Untuk wisata bawah laut, pantai sanur menyediakan wahana seawalker, sehingga Anda bisa mengetahui isi bawah laut.

Di saat pagi tiba, kita bisa jogging keliling pantai sambil menunggu matahari terbit. Jika tidak menyukai olahraga, Anda bisa duduk-duduk di pinggir pantai dan menikmati indahnya matahari terbit dari ufuk timur. Untuk para wisatawn yang ingin menginap, ada banyak sekali penginapan di dekat kawasan pantai Sanur, sehingga kita tidak akan ketinggalan sunrise. Untuk masalah makanan dan minuman, ada banyak sekali warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman tentunya dengan harga bersahabat.

Sampai saat ini, pantai Sanur masih merupakan icon Pulau Bali. Itulah keindahan pantai Sanur. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.