Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Utara Air Terjun Git-git

Wisata di Bali Utara Air Terjun Git-git

759
0
SHARE
Wisata di Bali Utara Air Terjun Gitgit
Image by wisatabaliutara.com

Wisata di Bali

Air Terjun Gitgit terletak di Desa Gunung Luwih, Kabupaten Buleleng.

Kawasan Bali Utara memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata. Di sini Anda bisa menikmati beraneka ragam wisata alam yang masih belum banyak dijamah oleh wisatawan. Salah satu objek wisata yang bisa di kunjungi saat bepergian ke Bali Utara adalah Air Terjun Gitgit.

Jika ditempuh dari Kota Denpasar, membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam menggunakan kendaraan bermotor. Kita juga akan melewati berbagai wisata alam lainnya seperti Bedugul dan Danau Beratan. Akses jalan menuju air terjun ini bisa dibilang cukup mudah karena berada di jalan utama Denpasar-Singaraja.

Air Terjun Gitgit memiliki daya tarik tersendiri karena aliran airnya yang cukup deras. Untuk sampai di pusat air terjun, kita harus berjalan kaki beberapa ratus meter. Namun, jangan khawatir karena jalannya cukup besar dan mudah untuk dilewati. Disepanjang perjalanan, Kita akan menemukan banyak kios-kios yang menjajakan aneka makanan dan souvenir. Kita bisa membelinya untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Saat sampai di air terjun, perasaan lelah yang Anda rasakan selama berjalan kaki melewati anak tangga akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan dan sejuknya percikan air yang bisa dirasakan menyentuh kulit. Tinggi Air Terjun Gitgit sekitar 48 meter dan air terjun ini termasuk air terjun tertinggi di Pulau Dewata. Aliran airnya pun sangat jernih karena lokasi ini masih alami. Aliran air ini berasal dari sebuah sungai yang berhulu di perbukitan di atas Desa Gunung Luwih.

Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah berfoto bersama keluarga ataupun menikmati sejuknya air sungai dengan mandi di tempat ini. Untuk memasuki kawasan wisata Air Terjun Gitgit, kita akan dikenakan biaya masuk sebesar RP. 5000,- untuk orang dewasa dan Rp. 3000,- untuk anak-anak. Cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Nah, jika kita sedang berlibur di Bali, Air Terjun Gitgit bisa dijadikan pilihan tujuan tempat untuk berwisata. Itulah sekilas tentang Air Terjun Gitgit. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.