Home Jalan-Jalan di Bali Wisata di Bali Pantai Bias Tugel

Wisata di Bali Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel memiliki kilatan pasir putih dan air laut yang biru. Pemandangan seperti itu akan memanjakan mata kita dan ingin lebih lama berada di sana.

1426
0
SHARE
Wisata di Bali Pantai Bias Tugel
Image by www.water-sport-bali.com

Lokasi pantai Bias Tugel sangat dekat dengan lokasi wisata Padang Bai.

Bali memang terkenal dengan wisata pantainya. Pada umumnya wisatawan hanya mengetahui wisata pantai di daerah bali selatan. Namun perlu diketahui bali timur juga memiliki wisata pantai yang indah. Seperti yang telah dijelaskan pada tulisan sebelumnya mengenai salah satu pantai di daerah karangasem yaitu pantai virgin. Salah satu pantai di kawasan Bali Timur yang juga tak kalah indahnya adalah pantai Bias Tugel.

Para wisatawan mungkin jarang mendengar mengenai pantai Bias Tugel karena lokasinya memang jauh dari pusat kota dan jauh dari hiruk-pikuk kota. Jika ingin mengunjungi pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam dari bandara Ngurah Rai  menggunakan kendaraan bermotor. Para wisatawan sering bingung dan lebih mengenal pantai Bias Tugel sebagai pantai Padang Bai.

Nama Bias Tugel berasal dari kata ‘Bias’ yang berate pasir dan ‘Tugel’ yang berati terpotong dalam Bahasa Bali. Jadi kata ‘Bias Tugel’ memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan oleh areal pantai yang tidak begitu luas di bagian kanan dan bagian kirinya diapit oleh batu karang yang besar. Sebenarnya pantai ini adalah pantai yang kecil, namun suasananya tidak kalah dengan pantai di bali pada umumnya. Pantai Bias Tugel memiliki kilatan pasir putih dan air laut yang biru. Pemandangan seperti itu akan memanjakan mata kita dan ingin lebih lama berada di sana.

Jalan menuju pantai ini jaraknya sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai, namun harus ditempuh dengan berjalan kaki. Jalan yang akan dilewati memang cukup berat dan berbatu. Untuk itu kita harus berhati-hati jika ingin mengunjungi pantai Bias Tugel. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak akan dikenakan biaya masuk. Memang belum ada hotel dan restoran di sekitar pantai ini. Namun, jika hanya ingin menikmati makanan kecil dan minuman, kita bisa membelinya di warung-warung di sekitaran pantai.

Jadi, jika kebetulan berkunjung ke Pulau Dewata, pantai Bias Tugel bisa menjadi pilihan objek untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.