Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Air Terjun Tegenungan

Wisata di Bali Air Terjun Tegenungan

1091
0
SHARE
Wisata di Bali air terjun Tegenungan

Wisata di Bali

Liburan di pulau Bali adalah suatu pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Salah satu wisata alam yang patut Anda kunjungi jika berlibur di Pulau Dewata adalah Air Terjun Tegenungan.

Objek wisata ini adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terkenal di kawasan Gianyar, Bali. Air Terjun Tegenungan memiliki nama lain yaitu Air Terjun Kemenuh karena lokasinya tepat berada di Desa Kemenuh. Wilayah desa ini berada di Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Air terjun ini bisa dibilang yang paling dekat dengan kawasan wisata Bali Selatan sehingga banya turis asing yang datang mengunjungi tempat ini. Selain itu, akses jalan menuju Air Terjun Tegenungan juga relatif mudah.

Pada umumnya, wisata air terjun yang ada di pulau Bali berada di dataran tinggi atau pegunungan yang jauh dari pusat kota atau pusat keramaian. Biasanya, para wisatawan yang berkunjung ke Bali enggan mengunjungi kawasan wisata air terjun yang letaknya jauh dari pusat keramaian. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju kawasan wisata Air Terjun Tegenungan ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam dari kawasan wisata Kuta yang terkenal sesak dengan pengunjung setiap hari. Jaraknya sekitar 34 kilometer dari pantai Kuta.

Jika Anda sudah sampai di lokasi wisata, Anda akan disambut dengan ratusan anak tangga yang harus delewati. Namun jangan khawatir karena rasa lelah yang timbul selama perjalanan akan segera terbayarkan jika sudah sampai di bawah Air Terjun Tegenungan. Untuk itu, ada baiknya Anda menyiapkan diri terlebih dahulu sebelum mengunjungi air terjun ini.

Tinggi air terjun ini kira-kira 4 meter dengan debit air yang lumayan besar sehingga membuat kucuran air yang sangat deras. Airnya yang jernih akan membuat Anda sangat ingin untuk mencoba berendam di bawah Air Terjun Tegenungan.

Demikian tempat wisata Air Terjun Tegenungan yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Pulau Dewata. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.