Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Air Terjun Melanting

Wisata di Bali Air Terjun Melanting

933
0
SHARE
Wisata di Bali Air Terjun Melanting

Wisata di Bali

Wisata alam pulau Bali memang menyuguhkan banyak pemandangan yang menakjubkan. Suasananya yang begitu alami membuat banyak wisatawan lokal maupun asing ingin mengunjungi berbagai wisata alam di Pulau Dewata. Air terjun adalah salah satu destinasi para wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali. Salah satu air terjun di Bali yang memiliki suasana alami adalah Air Terjun Melanting.

Kawasan wisata Air Terjun Melanting berada di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng, Bali. Di Desa Munduk sebenarnya terdapat 2 air terjun yang letaknya saling berdekatan. Kedua air terjun ini adalah Air Terjun Melanting dan Air Terjun Munduk. Untuk mencapai Air Terjun Melanting, Anda membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam menggunakan kendaraan bermotor dari Kuta, Bali sedangkan jika kita berangkat dari Kota Singaraja, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai air terjun ini kurang lebih sekitar 1 jam.

Yang menjadi daya tarik air terjun ini adalah letaknya yang berada di tengah-tengah perkebunan cengkeh dan perkebunan kopi. Karena memang sebagian besar penduduk di sekitar tempat wisata ini bekerja sebagai petani. Tinggi air terjun ini sekitar 20 meter. Di lokasi ini juga sangat cocok untuk mandi atau berenang karena airnya sangat sejuk dan jernih. Banyak wisatawan yang sekedar berendam sembari menikmati sejuknya air sungai dan ditemani oleh kicauan burung. Suasana seperti ini akan sangat sulit kita temukan jika berada di kota yang penuh sesak dan hiruk pikuk.

Untuk memasuki kawasan Air Terjun Melanting, kita akan dikenakan biaya masuk sebesar RP. 5000,- untuk orang dewasa dan Rp. 2000,- untuk anak-anak. Setelah kita melakukan aktivitas di Air Terjun Melanting, kita tentunya akan menjadi lebih semangat untuk melakukan aktivitas selanjutnya. Di dekat kawasan air terjun ini, kita juga bisa menemukan beberapa restoran yang menyediakan aneka makanan dan minuman dengan harga yang cukup terjangkau. Jika ingin menginap, di Desa Munduk juga terdapat banyak penginapan dengan harga yang bervariasi sesuai dengan  fasilitasnya.

Nah, Itulah sekilas tentang Air Terjun Melanting, Buleleng, Bali. Semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.