Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata di Bali Air Terjun Jagasatru

Wisata di Bali Air Terjun Jagasatru

1814
0
SHARE
Wisata di Bali air terjun Jagasatru
Image by bali.panduanwisata.id

Wisata di Bali

Air Terjun Jagasatru berada di Dusun Pateh, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali.

Akhir-akhir ini wisata air terjun mulai diminati oleh para wisatawan yang datang ke Bali. Namuan, kebanyakan dari mereka mash belum tahu bahwa masih banyak ada air terjun tersembunyi yang tersebar di seluruh wilayah Bali. Sebut saja di wilayah Karangasem masih banyak ada air terjun yang belum terjamah oleh para wisatawan. Salah satu contohnya adalah Air Terjun Jagasatru.

Objek wisata ini sebenarnya memiliki potensi yang cukup bagus namun saat ini masih belum mengalami sentuhan pariwisata sehingga objek wisata ini bisa dikatakan belum maksimal. Jika pernah mengunjungi air terjun ini, kita akan terkagum-kagum dengan pemandangan dan suasana alam yang begitu asri. Masih belum banyak tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab menyentuh Air Terjun Jagasatru.

Air Terjun Jagasatru memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Cukup tinggi bukan? Hal ini juga mengakibatkan air yang jatuh akan terasa menempel di permukaan kulit saat berada di dekat air terjun. Air terjun ini diapit oleh 2 tebing yang curam sehingga membuat keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang menyaksikan mahakarya alam ini. Kedua tebing tersebut ditumbuhi oleh tumbuhan-tumbuhan yang rimbun sehingga menimbulkan kesan angker bagi pengunjung yang belum terbiasa menyaksikan hal-hal seperti ini.

Kejernihan dan kesejukan air terjun ini sudah bisa dirasakan saat mengnjakkan kaki di sungai tempat air terjun ini mengalir. Keinginan untuk menikmati kesejukan airnya secara langsung akan membuat anda ingin mandi di tempat ini. Namun sayangnya, fasilitas pendukung seperti toilet dan tempat berganti pakaian masih belum disediakan. Kasus seperti ini sering menyebabkan lambatnya perkembangan pariwisata di daerah-daerah seperti di Air Terjun Jagasatru.

Keberadaan air terjun ini sudah sejak lama, namun warga sekitar masih belum banyak yang mengetahui apalagi mengunjungi Air Terjun Jagasatru ini. Pemandangan yang ada di tempat ini tidak kalah dengan pemandangan yang ada di Air Terjun Gitgit. Jika kebetulan berlibur di Bali, ada baiknya mencoba mengeskplorasi  tempat ini.

semoga bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.