Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata Air Terjun Pengibul di Bali

Wisata Air Terjun Pengibul di Bali

790
0
SHARE
Wisata air terjun pengibul di Bali
Image by www.mentaribaliholiday.com

Wisata di Bali

Berlibur di pulau Bali saat ini banyak didambakan oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Berbagai objek wisata di pulau ini menawarkan berbagai macam hiburan. Wisata alam adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di Pulau Dewata seperti contohnya air terjun. Bali memiliki banyak air terjun, salah satunya adalah Air Terjun Pengibul.

Air Terjun Pengibul terletak di perbatasan antara Kabupaten Gianyar dan Bangli tepatnya di Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Tempat ini bisa dikatakan tempat wisata yang cukup menarik dan patut dikunjungi. Selain jaraknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, kita juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam dengan suasana pedesaan yang cukup kental.

Air Terjun Pengibul adalah air terjun bertingkat. Tinggi air terjun yang paling teratas sekitar 15 meter. Untuk bisa mencapai air terjun yang teratas, kita harus mendaki bebatuan yang cukup terjal dan licin sehingga Anda harus berhati-hati. Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat wisata ini adalah berendam. Airnya yang jernih dan sejuk akan membuat perasaan kita menjadi segar kembali apalagi setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan. Debit airnya pun cukup deras namun tidak akan menghanyutkan.

Air terjun ini juga memiliki nama lain yaitu Yeh Empel. Para warga sekitar biasanya memanfaatkan air tejun ini saat upacara keagamaan. Selain itu, jika hujan turun, kawasan ini akan ditutup karena akses jalan menuju ke pusat air terjun ini akan semakin sulit karena derasnya air sungai. Jika dalam keadaan cerah, kita akan melewati sungai untuk mencapai pusat air terjun. Tidak hanya itu, berjalan melewati beberapa anak tangga yang terbuat dari tanah akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan oleh pengunjung yang menyukai tantangan.

Biasanya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para pengunjung hanya diizinkan untuk berwisata di tempat ini dari pukul 09.00-18.00 wita. Nah, itulah sekilas tentang Air Terjun Pengibul. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.