Home Wisata Di Bali Air Terjun Wisata Air Terjun Goa Rang Reng di Bali

Wisata Air Terjun Goa Rang Reng di Bali

1229
0
SHARE
Wisata air terjun Goa Rang Reng di Bali
Image by balitoursclub.net

Wisata di Bali

Pulau Bali adalah sebuah pulau kecil yang memiliki sejuta pesona alam. Dari ujung utara sampai selatan, ada berbagai objek atau tempat wisata alam yang bisa kita kunjungi. Wisata alam yang terkenal saat ini adalah air terjun. Salah satu air terjun yang ada di pulau Bali adalah Air Terjun Rang Reng.

Air Terjun Goa Rang Reng adalah air terjun yang terletak di Banjar Gitgit, Desa Babakan, Gianyar, Bali. Seperti pada artikel sebelumnya tentang Air Terjun Kanto Lampo, suasana alam yang ada di Air Terjun Rang Reng juga tak kalah menarik. Itu sebabnya banyak pengunjung yang datang ke tempat ini. Jika ditempuh dari Kota Denpasar, kita akan memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Di objek wisata ini, ada sebuah goa yang bernama Goa Rang Reng yang menjadi hulu air terjun ini. Tempat ini biasanya dijadikan tempat melukat oleh warga sekitar karena tempat ini dianggap tempat yang sakral.  Dari tempat parkir, kita akan berjalan sekitar 300 meter untuk mencapai pusat Air Terjun Rang Reng. kita akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5000,-. Cukup terjangkau bukan? Dibandingkan dengan suguhan suasana alam yang bisa Anda nikmati di tempat ini.

Tempat wisata ini masih tergolong baru, karena pada awalnya tidak di buka untuk umum. Seiring dengan kemajuan Zaman, akhirnya tempat wisata ini dibuka untuk umum. Meski tergolong masih baru, namun banyak orang yang datang untuk berkunjung ke tempat ini. Sebagian besar pengunjung masih di dominasi oleh wisatawan lokal. Jika kita ingin merasakan ketenangan dan nikmatnya pemandangan alam, sebaiknya jangan datang saat liburan akhir pekan, karena kawasan ini akan dipenuhi banyak wisatawan.

Melihat kejernihan dan kesejukan air terjun ini, kita akan tergoda untuk berendam ataupun mandi di tempat ini. Namun sayangnya untuk saat ini masih belum ada tempat ganti pakaian. Jika sedang mengalami datang bulan, sebaiknya mengurungkan niat untuk berkunjung ke Air Terjun Goa Rang Reng. Warga di sekitar kawasan ini percaya bahwa berkunjung ke tempat ini harus dalam keadaan bersih.

Itulah sekilas tentang Air Terjun Goa Rang Reng. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.