Home Buleleng Round Up Venue Rampung Tabanan Siap Gelar Porprop ke-14

Venue Rampung Tabanan Siap Gelar Porprop ke-14

31
0
SHARE

Tabanan, Panitia Porprop Bali ke-14 di kabupaten Tabanan menyatakan siap gelar Porprop bulan September mendatang.

Ketua Panpel Porprop Bali ke-14 yang juga ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan usai pertemuan teknik Minggu (25/08) di SMAN 1 Tabanan menegaskan pembangunan  venue pertandingan saat ini telah memasuki finalisasi.  Pertandingan perdana akan dilaksanakan tanggal 1 September pada cabang judo. Sedangkan pembukaan dilaksanakan melalui parade di kawasan Gedung Mario Tabanan. Bukan hanya sarana olahraga, sistem online untuk mempercepat distribusi informasi juga sudah dapat dioperasikan mulai tanggal 9 hingga 19 September mendatang.

Ketua Panpel Porprop Bali ke-14 yang juga ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan menambahkan pelaksanaan pertandingan tidak dipusatkan pada ibukota kabupaten, namun disebar pada beberapa kecamatan dan desa di Tabanan. Diakui jika beberapa jenis pertandingan digelar diluar Tabanan seperti panjat tebing, renang dan beberapa cabor lainnya. “Beberapa kita pakai di luar tabanan seperti sembung dan blahkiuh. Yang jelas di pupuan, selbar, marga, kerambitan. Voli pantai untuk pertama kali diadakan di klecung, selemadeg timur,”imbuhnya.

Sebelumya wakil bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya mengatakan Porprop Bali akan dijadikan moment oleh kabupaten lumbung beras ini untuk membangun olahraga berbasis budaya dan pariwisata. Apalagi Tabanan untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah setelah Porprop bergulir hingga 28 tahun

Ditempat yang sama Ketua umum KONI Bali Ketut Suwandi menegaskan pihaknya terus menerus melakukan pemantauan dan penyempurnaan sistem agar pelaksanaan Porprop semakin baik. Oleh karenanya ketum KONI Bali mengajak seluruh kontingen agar memaklumi sekiranya dalam perjalanan terdapat kekurangan

Sementara itu ketum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana kembali menegaskan keyakinannya untuk meraih peringkat ketiga. Melalui tiga kali tes fisik dengan trend meningkat diharapkan para atlet Buleleng mampu memenuhi target 60 medali emas, 72 p;erak dan 80 medali perunggu. Apalagi  tagline Raih Medali Bukan Melali tampaknya sudah merasuk dalam sanubari setiap patriot olahraga Buleleng.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.