Home Buleleng Round Up Undiksha Wajibkan Lulusan Miliki Sertifikat Kompetensi

Undiksha Wajibkan Lulusan Miliki Sertifikat Kompetensi

64
0
SHARE

Banjar Tegal, Untuk meningkatkan daya saing lulusan, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) mewajibkan mahasiswa memiliki sertifikat kompetensi.

Terobosan baru dilakukan Undiksha untuk terus meningkatkan daya saing lulusannya. Seperti halnya lulusan diwajibkan memiliki minimal satu sertifikat kompetensi yang didapatkannya dari program Praktik Kerja Lapangan (PKL). Wakil Rektor I Undiksha Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si diruang kerjanya mengatakan kebijakan tersebut mulai digunakan pada tahun ajaran 2019/2020 dan akan menyasar program studi vokasi, terlebih lagi program S1 yang akan menjadi guru produktif di SMK.

Sejalan dengan itu dosen yang mengajar prodi vokasi juga harus memiliki minimal satu sertifikat kompetensi. Tempat magang mahasiswa akan ditentukan agar mahasiswa betul-betul mendapatkan pengalaman praktik yang sesuai dengan prodinya.

Warek I Undiksha Prof. Dr. Ida Bagus Putu Arnyana, M.Si menyampaikan untuk meningkatkan kualitas lulusan Undiksha juga gencar melakukan promosi agar lebih banyak mendapatkan pendaftar. Semakin banyak pendaftar maka semakin bagus kualitas mahasiswa yang didapatkan.”Supaya bagaimana agar sebanyak-banyaknya masyarakat yang mendaftar di undiksha. Untuk itu kami membentuk tim promosi kalau pasar kita Bali, lombok, dan jawa timur. Makin banyak mendaftar makin bisa kita memilih yang terbaik,”ujarnya.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.