Home Buleleng Round Up Undiksha Gelar Workshop Sistem Penilaian Kinerja Online

Undiksha Gelar Workshop Sistem Penilaian Kinerja Online

143
0
SHARE

Banjar Tegal, Untuk memantapkan sistem kinerja berbasis Online, Undiksha Singaraja Senin (12/03) menggelar workshop.

Workshop yang berlangsung selama duahari diikuti  pejabat struktural dilingkungan Undiksha termasuk pegawai fungsional dengan jabatan khusus. .Mereka dilatih untuk menggunakan sistem penilaian kinerja dalam Workshop Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai dan Penilaian Prestasi Kerja PNS Secara Online. Workshop yang berlangsung di Gedung Pusat Komputer Undiksha, dibuka Wakil rector II Prof. Wayan Lasmawan , M.Pd.

Wakil Rektor II Prof. Dr. Wayan Lesmawan (kanan), Kepala Bagian Kepegawaian Made Kurnia (kiri)

Usai membuka acara Lasmawan didampingi ketua panitia Made Karunia mengatakan di era milenial saat ini dibutuhkan kemampuan untuk beradaptasi dengan Informasi dan teknologi, IT. Walau selama ini mereka telah menggunakan perangkat itu namun dibutuhkan pematangan dengan Sistem Penilaian Prestasi Kerja. Salah satunya adalah Sistem Penilaian berkaitan dengan penghargaan yang akan diterima pegawai setiap bulan. Dengan adanya sistem tersebut pegawai akan dapat mempertanggung jawabkan kinerjanya. “Sudah terjadi beberapa pembenahan pada pegawai, tetapi pertanggung jawabannya yang belum. Artinya bagaimana seorang abdi negara mempertanggung jawabkan kinerjanya termasuk uang yang diterimanya tiap bulan pada publik. Ini yang akan kita sasar dengan menerapkan model penilaian kinerja berbasis online dimana publik bisa melihat langsung bagaimana kinerja dan seberapa capaian kerja pegawai undiksha”, tegasnya.

Wayan Lesmawan menambahkan indikator kinerja yang telah dicapai nantinya akan berdampak langsung terhadap penghargaan yang diterima dalam bentuk remunerasi. Salah satu indikator yang ingin dicapai adalah budaya kinerja berbasis prestasi.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.