Home Buleleng Round Up Undiksha Gelar Pemira Rema 2019

Undiksha Gelar Pemira Rema 2019

50
0
SHARE
Ilustrasi Pemira tahun 2018

Banjar Tegal, Sejumlah pasangan calon presiden mahasiswa dan wakil presiden mahasiswa serta  calon anggota MPM telah terdaftar di Komisi Pemilihan Mahasiswa Undiksha.

Hingga batas akhir pendaftaran tanggal 18 Februari 2019, sebanyak 3 paslon presiden mahasiswa (presma) dan wakil presiden mahasiswa (wapresma) serta calon anggota Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Ajang Pemilihan Umum Raya (Pemira) Undiksha tahun 2019. Ketiga calon presma dan wapresma tersebut yaitu Mochamad Rifa’i (Fakultas Olahraga dan Kesehatan) dan Nur Muhammad Al Firdaus (Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial), I Wayan Arik Darma Yasa (Fakultas Ekonomi) dan I Gede Wahyu Suwela Antara (Fakultas Ilmu Pendidikan), serta Made Ginastra (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) dan I Kadek Swartana Putra (Fakultas Bahasa dan Seni). Pemira tahun 2019 juga diikuti oleh 34 orang calon anggota MPM yang berasal dari delapan fakultas di Undiksha yang akan mengisi 4 kursi masing-masing Fakultas. Paslon presma dan wapresma akan mengikuti beberapa tes yaitu administrasi, wawancara, public speaking dan debat kandidat.

Ketua Panitia Pemira 2019 Aden Winangun di sekretariat Komisi Pengawas Mahasiswa, KPM menjelaskan beberapa persyaratan calon presma wapresma serta calon anggota MPM. Selain persyaratan administrasi serta IPK minimal 3, calon presma dan wapresma serta anggota MPM juga harus memiliki dukungan dari mahasiswa lain.

Ketua Panitia Aden Winangun yang juga seorang mahasiswa semester 6 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi mengaku tidak ada batasan khusus untuk visi misi serta program kerja yang nantinya akan di susun oleh masing-masing paslon.”Kalau untuk visi misi kita bebaskan intinya visi misi mereka tergantung dengan tujuan membangun presma badan eksekutif”,ungkapnya.

Melalui Pemira Undiksha tahun 2019 mahasiswa Undiksha diajarkan untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Setelah proses pendaftaran, panitia pemira undiksha selanjutnya akan melakukan pengecekan terkait kelengkapan administrasi hingga tanggal 24 Pebruari 2019.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.