Home Buleleng Round Up Uji KIR Pasca Libur Idul Fitri, Dishub Buleleng Hapus Denda Keterlambatan

Uji KIR Pasca Libur Idul Fitri, Dishub Buleleng Hapus Denda Keterlambatan

79
0
SHARE

Banyuasri, Pelayanan uji KIR kendaraan bermotor di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng dipenuhi oleh masyarakat pada hari pertama pelayanan pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah. Dishub Buleleng pun mengeluarkan kebijakan untuk menghapus denda keterlambatan bagi masyarakat yang uji KIR kendaraannya mati bertepatan dengan libur dan cuti bersama Idul Fitri.

Kepala Dishub Kabupaten Buleleng, Gede Gunawan Adnyana Putra, Senin siang saat melihat secara langsung proses pelayanan pada bagian Pelayanan uji KIR kendaraan bermotor mengakui terjadi peningkatan pelayanan, namun demikian jumlah pemohon masih dibawah tahun lalu.

Kadis Perhubungan Gunawan AP mengakui secara khusus memberikan penghapusan denda keterlambatan pengujian KIR kendaraan bermotor diberikan kepada para pemilik ataupun kendaraan yang pengujiannya jatuh tempo pada saat libur, namun hanya berlaku untuk satu hari.”Untuk masyarakat yang Uji KIR nya habisa saat libur kita tidak memberikan denda namun memberikan pelayanan yang maksimal agar mereka mau melaksanakan Uji KIR. Namun hanya berlaku hari ini, Untuk besok denda berlaku seperti biasa,”ujarnya.

Penghapusan denda keterlambatan ini merupakan sebuah bentuk toleransi kepada para pemilik kendaraan bermotor yang seharusnya di uji KIR sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Toleransi diberikan mengingat bukan kesalahan dari masyarakat selaku pemilik kendaraan bermotor ataupun petugas penguji KIR Dishub Buleleng, melainkan pada saat uji KIR jatuh tempo bertepatan dengan libur.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.