Home Buleleng Round Up Tunjukkan Gejala Covid, Supir dan Buruh di Isolasi

Tunjukkan Gejala Covid, Supir dan Buruh di Isolasi

60
0
SHARE

Banjar Tegal, Langkah isolasi harus dilakukan GTPP Covid-19 kabupaten Buleleng kepada dua orang warga yang menunjukkan gejala covid-19.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten Buleleng kembali menangani warga yang menunjukkan gejala covid-19. Dua orang warga masing-masing PDP-80 dan PDP-81 telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Pratama Giri Emas.

Sekretaris GTPP Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dalam teleconference Senin 01 Juni 2020 mengatakan, dua orang warga tersebut dirawat karena menunjukkan gejala sesak nafas serta hasil rapidnya reaktif. “PDP-80 adalah supir Jawa-Bali dari kecamatan Seririt, sudah dua hari dirawat ada gejala sesak pneumoni, dan rapid tes reaktif tetapi SWAB belum datang. Kemudian PDP-81 adalah seorang buruh dari kecamatan Kubutambahan yang memiliki batuk sudah dari 6 bulan lalu, gejala demam, mual, muntah dan ada bronkopneumoni yang rapidnya juga reaktif dan kita juga masih menunggu hasil SWAB yang pertama,”ungkapnya.

Gede Suyasa memaparkan, selain dua PDP baru, GTPP Covid-19 juga telah merawat dengan baik pasien terkonfirmasi positif. Sehingga pada hari ini pasien sembuh bertambah sebanyak dua orang. Termasuk PDP-26 yang sudah dirawat selama 31 hari. Secara kumulatif tren kesembuhan pasien terkonfirmasi hampir 80 persen.”Astungkara sesuai doa kita, PDP-26 yang merupakan pedagang dari bondalem sudah di SWAB sebanyak 16 kali dan syukur SWAB 15 dan 16-nya negatif. Kemudian PDP-49 yang merupakan hasil tracing di desa Bondalem. Sudah diisolasi sejak 10 mei dan menjalani 10 kali SWAB, hasil SWAB ke 10 dan 11 sudah negatif,”paparnya.

Bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, masyarakat memiliki kewajiban menghormati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, salah satunya dengan membantu pemerintah menanggulangi penularan covid-19. Tentunya dengan partisipasi masyarakat yang mendukung kebijakan pemerintah pusat akan menunjukkan pula kekuatan untuk mendukung sebuah kedaulatan negara. Oleh karena itu masyarakat diharapkan tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.