Home Artikel Kesehatan Tips Sehat dan Langsing

Tips Sehat dan Langsing

586
0
SHARE


Tips Sehat dan Langsing
tips sehat dan langsing, cara agar tubuh sehat dan langsing, tubuh sehat dan langsing
Image by vemale.com

Memiliki tubuh sehat dan langsing adalah dambaan setiap wanita di dunia. Namun pada kenyataannya masih banyak wanita yang masih berusaha keras untuk mendapatkan tubuh idealnya. Banyak cara yang mereka tempuh, mulai dari diet dan olahraga secara teratur.

 

Menurut seorang ahli diet, David Grotto, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan langsing, memilih makanan dengan cermat adalah salah satu syarat. Dalam memilih makanan hendaknya yang mengandung vitamin, lemak, mineral, dan protein yang cukup serta kandungan kalori yang rendah. Di bawah ini adalah makanan – makanan yang kandungan nutrisinya tepat bagi anda yang mendambakan tubuh sehat dan langsing.

 

Bayam
Bayam kaya akan vitamin K yang baik untuk pembekuan darah, kekuatan otot, kesehatan tulang, kesuburan, dan produksi insulin.
Hati sapi
Makanan ini mengandung zat besi yang tinggi sehingga baik untuk wanita yang sedang menstruasi. Meski kandungan lemak dalam hati sapi rendah, namun tidak baik dikonsumsi setiap hari karena hati sapi juga mengandung kolesterol. Untuk anda yang diet, cukup mengkonsumsinya 1 minggu sekali.
Salmon
Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon sangat baik untuk kesehatan otak dan membantu menurunkan kolesterol. Kalori yang terdapat pada salmon juga bisa dibilang cukup rendah. Setiap 3 ons ikan salmon mengandung 157 kalori. Jangan salah, salmon juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh seperti biotin, vitamin B12, B3, B6, vitamin D, potassium, omega 3, dan kolin.
Jamur
Jamur dipercaya dapat menurunkan berat badan. Kandungan vitamin B2 dalam berbagai jenis jamur dapat membantu proses pembakaran  lemak, karbohidrat, dan protein dalam tubuh.
Kedelai
Kedelai dapat memperlancar pencernaan, menurunkan gula darah,  dan kolesterol. Dalam setengah cangkir kedelai,  mengandung 150 kalori. Selain itu banyak nutrisi yang terkandung dalam kedelai yaitu, vitamin B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, serat larut, asam lemak omega 3, lemak tak jenuh dan protein.
Yoghurt
Yoghurt cair mengandung probiotik sehat, vitamin, dan mineral. Kandungan asam pantotenat dalam yoghurt membantu metabolisme energi dalam tubuh kita. Segelas yoghurt cair mengandung 140 kalori. Sementara itu ada banyak nutrisi lain yang terdapat dalam yoghurt seperti, vitamin B2, kalsium, fosfor, kalium, dan yodium.
Demikianlah makanan – makanan yang dapat melangsingkan dan menyehatkan tubuh anda. Semoga bermanfaat.
Source: Tim Naviri, 2015. 1001 Makanan Sehat. PT Gramedia, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.