Home Artikel Kesehatan Tips Meredakan Alergi

Tips Meredakan Alergi

Beberapa orang yang mengalami alergi biasanya disebabkan oleh adanya sensitifitas tertentu terhadap sesuatu. Gejala – gejala alergi yang bisa kita jumpai adalah bersin, mata berair, batuk, gatal - gatal, dll. Jika anda mengalami hal ini, berhati – hatilah dalam memilih makanan karena salah sedikit saja memilih makanan, alergi anda bisa bertambah parah.

637
0
SHARE

Tips Meredakan Alergi

Makanan – makanan yang dapat menyebabkan alergi bertambah parah adalah alkohol, gandum olahan, daging merah, makanan berlemak, dan gula. Sebaiknya hindari makanan – makanan tersebut jika anda ingin alergi anda berkurang.  Perlu anda ketahui, tidak semua makanan dapat memperparah alergi anda. Ada juga beberapa makanan yang dapat membuat alergi anda mereda. Berikut ini adalah contohnya.

Anggur merah
Kandungan resveratrol pada buah ini terbukti mampu mengurangi inflamasi dan dapat meredakan alergi. Tidak ada salahnya jika anda mencoba mengkonsumsi buah ini jika alergi anda kambuh.
Bawang bombai
Bawang bombai mengandung quercetin dan senyawa flavonoid yang mampu meredakan alergi anda. Jika anda tidak menyukai bawang bombai, anda bisa menggantinya dengan makanan lain yang mengandung quercetin seperti apel, brokoli, dan teh hitam.
Buah dan sayur
Buah dan sayur yang mengandung antioksidan sangat baik untuk meredakan alergi anda. Contohnya adalah paprika, tomat, wortel, dan labu. 
Ikan
Seperti yang kita ketahui, ikan mengandung asam lemak omega 3 yang berperan penting untuk melawan alergi yang anda derita. Ikan yang baik dan bisa anda pilih adalah salmon, hering, dan sarden. 
Kacang lentil
Kandungan asam folat pada kacang ini terbukti mampu untuk meredakan alergi.
Walnut
Gejala – gejala alergi yang anda alami bisa dikurangi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung alpha-linolenic acid. Kandungan ini bisa anda temukan pada kacang walnut.
Demikianlah tips untuk meredakan alergi anda. Semoga bermanfaat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.