Home Artikel Kesehatan Tips Mencegah Kanker Prostat

Tips Mencegah Kanker Prostat

Kanker prostat adalah salah satu penyakit yang dialami pria pada khususnya. Penyakit ini dikenal sebagai ancaman yang serius bagi para kaum pria di dunia.

1197
0
SHARE

Kanker prostat adalah salah satu penyakit yang dialami pria pada khususnya. Penyakit ini dikenal sebagai ancaman yang serius bagi para kaum pria di dunia.

Di seluruh dunia, kanker ini adalah jenis kanker kedua yang menyerang para pria. Satu dari setiap enam pria di Amerika mengidap kaker prostat. Cukup mencengangkan bukan? Tidak hanya itu, 99% kasus kanker terjadi pada pria yang berusia diatas 50 tahun.

Baca juga: Stadium Yang Dilewati Penderita Kanker Serviks!

Sampai saat ini masih belum ditemukan pengobatan yang tepat untuk menangani penyakit kanker ini. Untuk itu, satu-satunya cara agar para pria tidak diserang oleh kanker ini adalah dengan cara mencegahnya. Tidak perlu repot-repot, untuk mencegah kanker ini menyerang, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan tertentu. Agar lebih jelasnya, berikut ini adalah makanan-makanan tersebut.

5Tomat

Image by tokoherbalacemax.com

Tomat ini mengandung likopen atau antioksidan kuat yang mampu memperlarmbat pertumbuhan sel kanker. Dalam mengkosumsi tomat, sangat disarankan dalam keadaan sudah dimasak. Untuk menambah cita rasa, tomat bisa diolah menjadi sup, saus, atau pasta.

Demikian makanan-makanan yang dapat mencegah kanker prostat. Semoga bermanfaat.

Konsultasikan kesehatan anda>>Health Care Personal Consultation

4Teh hijau

Image by hariansehat.com

Kandungan senyawa polifenol seperti katekin, EGCG, dan epicatechin dipercaya mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker. Selain itu, dengan mengkonsumsi teh hijau, tubuh kita akan terjaga kesehatannya karena teh hijau bermanfaat sebagai antioksidan alami.

3Sayuran

Image by beritadunia.net

Beberapa jenis sayuran seperti brokoli, kubis, bayam, kembang kol, dan bayam dipercaya sebgai makanan pencegah kanker. Selain bermanfaat untuk kesehatan, beberapa jenis sayuran ini sudah lazim kita konsumsi sehari-hari. Beberapa studi menunjukkan, mengkonsumsi sayuran dapat menurunkan resiko kanker.

2Kedelai dan kacang-kacangan

Image by ceritaperut.com

Beberapa jenis kacang-kacangan da kedelai dipercaya mampu menurunkan resiko kanker prostat. Salah satu contohnya adalah kacang tanah. Kandungan bahan kimia tanaman pada jenis kacang ini atau sering disebut dengan phytoestrogen sangat berperan penting dalam penurunan resiko kanker prostat.

1Ikan berlemak

Image by sehatharga.com

Beberapa jenis ikan berlemak dipercaya mampu menurunkan resiko kanker prostat. Kandungan asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Untuk memilih jenis ikan berlemak, kita bisa mengkonsumsi salmon, tuna, hering, dan juga sarden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.