Home Buleleng Round Up Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpolinmas Buleleng Gelar LCC 4 Pilar

Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpolinmas Buleleng Gelar LCC 4 Pilar

66
0
SHARE

Kendran, Guna meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa untuk menciptakan generasi yang berkualitas dalam pendidikan, Kesbangpolinmas Kabupaten Buleleng menggelar Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan.

Kegiatan lomba dilaksanakan di STAH N Mpu Kuturan Singaraja Jumat (15/03) pagi dengan melibatkan pelajar SMA/SMK perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng. Selain untuk menambah wawasan tentang 4 Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan itu juga untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke 415 Kota Singaraja. Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Gde Dharmaja.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Buleleng Drs. Komang Sumertajaya mengatakan, kegiatan yang dilaksaakan selama sehari itu meliputi materi lomba yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyampaikan, kegiatan LCC 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara ini sangat tepat dilakukan bagi generasi muda khususnya para siswa untuk menambah wawasan mengenai berbangsa dan bernegara. Kegiatan lomba ini tidak sekedar menjadi juara, akan tetapi lebih sebagai bekal bagi ghenerasi muda terus menumbuh kembangkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa dalam kehidupan sehari-hari.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.