Home Buleleng Round Up Tingkatkan Produktivitas Pengerajin, Bamboo Corner Handycraft Gelar Pelatihan

Tingkatkan Produktivitas Pengerajin, Bamboo Corner Handycraft Gelar Pelatihan

117
0
SHARE

Sidatapa, Sebagai upaya peningkatan serta inovasi produk kerajinan Sidatapa, Bamboo Corner Handycraft melaksanakan pelatihan untuk para pengrajin.

Kerajinan bambu desa Sidatapa, kecamatan Banjar telah menjadi komoditi kerajinan kebanggaan Buleleng. Sebagai upaya menjaga eksistensi keberadaan kerajinan dan  efektivitas serta inovasi produk bambu, Bambo Corner Handycraft dibawah naungan English Corner Community menggelar pelatihan peningkatan produktivitas dan inovasi yang melibatkan 20 orang perajin yang ada di desa Sidatapa, Kamis, 18 Februari 2021.

Ketua English Corner Community Komang Rena disela-sela acara mengungkapkan, dalam pelatihan ini para perajin diperkenalkan dengan peralatan mesin modern dalam proses produksi sehingga mampu berinovasi  untuk peningkatan daya harga jual. “Sejauh ini aktivitasnya bagus sekali, karena beberapa produk yang kita jual lumayan banyak dan kebanyakan tamu yang datang ke Sidatapa dia setelah mengunjungi anak-anak dia langsung singgah kesini, dan keuntungan yang didapat 10 persen akan dibawa ke English Corner,”ujarnya.

Sementara itu Manager Unit Layanan Pelanggan PLN Singaraja, Ida Bagus Komang Darma Yudanta mengungkapkan, sebagai mitra kerja PLN tentunya, pihaknya akan terus memberikan support dan pendampingan sehingga dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Artinya kedepannya dengan usaha yang dilakukan selama ini yang umumnya masih manual sekarang sudah memakai mesin, ini akan mudah jika menggunakan mesin dan produk yang dihasilkan akan memiliki daya jual yang tinggi,”ungkapnya.(eta/dpa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.