Home Buleleng Round Up Tim Hukum KBS-Ace Identifikasi Kampanye Hitam Medsos

Tim Hukum KBS-Ace Identifikasi Kampanye Hitam Medsos

16
0
SHARE

Kampung Baru, Kampanye hitam yang menyudutkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Cok Ace kini menjadi perhatian tersendiri bagi Tim Hukum paslon nomor urut satu tersebut, khususnya informasi yang beredar pada media sosial atau medsos.

Identifikasi terhadap kampanye hitam yang menyudutkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati pada sejumlah media sosial atau medsos dilakukan Tim Hukum dan Advokasi KBS-Ace, bahkan beberapa diantaranya telah mengantongi sejumlah akun-akun yang berkaitan dengan hal tersebut.

Koordinator Tim Hukum dan Advokasi KBS-Ace Kabupaten Buleleng, Kadek Doni Riana, rabu siang mengungkapkan, beberapa akun pada media sosial yang beredar telah memberikan informasi tidak benar termasuk menghujat dan memojokan paslon nomor urut satu dalam Pilgub Bali 2018, sehingga upaya hukum akan dilakukan dalam menyikapi kampanye hitam tersebut.

Doni Riana yang dalam keseharian sebagai pengacara dan juga Pengurus Partai Hanura Buleleng berharap agar pihak-pihak terkait juga menyikapi permasalahan yang terjadi termasuk berharap sikap netralitas penyelenggara Pilgub Bali 2018 di Buleleng untuk menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi. “Sikap netralitas mohon dijaga, sebagai paslon saat ini memberikan ruang untuk palon itu sendiri. Kami menghormati langkah-langkah yang dilakukan oleh KPUD dan Panwaslu kabupaten Buleleng”,ungkapnya.

Selain menyikapi berbagai permasalahan kampanye hitam yang dilakukan pada media sosial, Tim Hukum dan Advokasi KBS-Ace Kabupaten Buleleng juga melakukan pemantauan terkait dugaan adanya kampanye yang dilakukan tim pasangan lainnya diluar dari jadwal kampanye yang telah ditentukan.

Sementara, sejumlah akun-akun yang disebutkan telah teridentifikasi melakukan kampanye hitan terhadap pasangan yang diusulkan PDI Perjuangan, Partai Hanura, PAN dan PKPI telah dikumpulkan Tim Hukum dan Advokasi KBS-Ace Kabupaten Buleleng untuk selanjutnya akan dipelajari dan jika berkaitan dengan pelanggaran hukum akan dilaporkan ke Panwaslu kabupaten Buleleng ataupun Polres Buleleng.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.