Home Buleleng Round Up Tes Urine di PN Singaraja Satu Orang Dinyatakan Positif

Tes Urine di PN Singaraja Satu Orang Dinyatakan Positif

42
0
SHARE

Kaliuntu, Badan Narkotika Nasional, BNN Kabupaten Buleleng menemukan satu orang positif pada pemeriksaan tes urine di Pengadilan Negeri Singaraja.

Tes urine berlangsung lancar diawali sosialisasi di ruang pertemuan PN Singaraja Kamis (17/10)Usai sosialisasi satu persatu para hakim dan ASN dilingkup PN Singaraja menuju toilet untuk mengambil sample urine. Sedikitnya tujuhpuluh orang dari unusr hakim, pejabat sturktural , fungsional, karyawan dan karyawati serta  tenaga kontrak menyerahkan sample urine mereka. Sementara sejumlah petugas BNNK Buleleng memasang alat pendeteksi pada setiap tabung urine tersebut.

Usai tes urine Kepala seksi rehab BNNK Buleleng Luh Sri Ekarini mengatakan satu orang dinyatakan positif. Setelah dilakukan wawancara yang bersangkutan mengaku menggunakan obat untuk pereda nyeri karena yang bersangkutan sedang mengalami radang tenggorokan. “Kita melaksanakan tes urine untuk 70 orang ASN. Dari sekian yang dites urine hanya satu orang yang positif di Benzo. Karena dari pengakuan yang bersangkutan memang menggunakan obat untuk pereda nyeri radang tenggorokan. Sedangkan yang lainnya dari petugas Satpam jaga juga negarif,”bebernya.

Kepala seksi rehab BNNK Buleleng Luh Sri Ekarini menambahkan pada tes urine di PN Singaraja, BNNK Buleleleng menggunakan enam parameter. Diakui setiap instansi menggunakan parameter yang berbeda, namun BNNK Buleleng hanya akan mengeluarkan surat keterangan jika mereka menggunakan enam parameter dimaksud. “Yang pertama itu ada kokain, morfin, ampetamin, ganja, mariyuana dan yang lagi satu adlah benzo,”terangnya.

Seperti diketahui setiap instansi wajib melalukan pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Sebagaimana diatur melalui Inpres nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019. (tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.