Home Buleleng Round Up Tanamkan Bela Negara Sejak Dini, 150 Anak TK Ikuti PPBN

Tanamkan Bela Negara Sejak Dini, 150 Anak TK Ikuti PPBN

23
0
SHARE

Sukasada, Meningkatkan semangat nasionalisme dan menanamkan bela negara sejak dini, sebanyak 150 anak-anak TK di Kabupaten Buleleng mengikuti Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang dikemas secara khusus untuk anak usia dini.

Sebanyak 150 anak TK, Jumat siang dinobatkan sebagai Satria Bela Negara setelah mengikuti proses Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di Monumen Tri Yudha Sakti Sukasada yang diselenggarakan Batalyon Resimen Mahasiswa (Menwa) Ugrasena B 920 Jayastambha Undiksha Singaraja bersama Korps Bela Negara Ugrasena dan Korps Menwa Indonesia Kabupaten  Buleleng didukung Gugus Kebangsaan  Provinsi Bali.

Komandan Menwa Ugrasena B 920 Jayastambha Undiksha Singaraja, Ni Wayan Widnyani mengatakan, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara yang diberikan kepada anak-anak TK merupakan pendidikan dasar untuk mengetahui Negara Indonesia sehingga sejak dini telah mampu mengajak untuk mencintai Indonesia.

Hal senada diungkapkan Pembina Menwa Jayastambha Putu Gede Parma, dimana penanaman sejak dini akan mampu menumbuhkan semangat berbangsa dan bernegara dan utamanya menanamkan bibit-bibit untuk membela negara.

Komang Nariani, Guru TK Kumara Bhuawana Sukasada mengakui pentingnya kegiatan bela negara yang dilakukan dengan melibatkan anak-anak TK tersebut, sehingga secara dini telah mampu menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme. “Kami sangat mendukung sekali dimana anak-anak bisa menghayati, mengerti apa itu bela negara. Bela Negara juga membuat anak kita menjadi bangga, cerdas,dan mengerti sebagai bangsa indonesia,”jelasnya.

Program dasar secara khusus yang diberikan untuk anak-anak TK melalui PPBN itu lebih banyak mengenalkan pancasila, lagu-lagu perjuangan dan lagu kebangsaan indonesia raya, pahlawan perjuangan termasuk mengenalkan dari dekat Monumen Tri Yudha Sakti dengan mengajak peserta berjalan sembari membawa bendera merah putih di seputaran Monumen.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.