Home Buleleng Round Up Tahun 2020 RTH Bung Karno Digarap Tuntas

Tahun 2020 RTH Bung Karno Digarap Tuntas

36
0
SHARE

Banjar Jawa, Tahun 2020, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno yang berlokasi di Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada digarap secara tuntas secara keseluruhan, baik bangunan utama Patung Ir. Soekarno maupun sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Kepastian tuntasnya pembangunan RTH Bung Karno di Sukasada itu diungkapkan Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan, Disperkimta Kabupaten Buleleng Ni Nyoman Surattini, Kamis siang di sela-sela menata Kantor Disperkimta yang baru di jalan Teleng Singaraja.

Kadis Perkimta Surattini memaparkan, saat ini Perkimta Buleleng sudah melakukan tahapan awal untuk persiapan pembangunan RTH Bung Karno secara tuntas yang diawali dengan Re-View Design dan direncanakan pada bulan Nopember telah tuntas secara keseluruhan fasilitas dan bangunan pada RTH tersebut. “Maksimal Juni dengan waktu 5 bulan sampai November. Sekarang harus selesai,”ungkapnya.

Kadis Perkimta Surattini mengatakan, pada tahun ini pengerjaan RTH Bung Karno akan dilakukan tender dan dikerjakan oleh satu rekanan untuk pengerjaan seluruhnya pada RTH Bung Karno. “Dengan review DED yang kita tenderkan akan ada dokumen untuk pengadaan. Kita harap hanya ada satu rekanan sehingga tanggung jawabnya tidak terpisah,”imbuhnya.

Menurut rencana, pada pembangunan RTH Bung Karno di Sukasada, selain dilengkapi dengan pembangunan utama berupa Patung Bung Karno, taman itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya termasuk dua panggung terbuka yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai agenda kegiatan termasuk beberapa bangunan yang berjejer di bagian bawah utara patung Bung Karno.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.