Home Buleleng Round Up SWBB Disbud Buleleng Wakili Pramuka Dalam Penilaian Pangkalan Saka Berprestasi

SWBB Disbud Buleleng Wakili Pramuka Dalam Penilaian Pangkalan Saka Berprestasi

11
0
SHARE

Paket Agung, Satuan Karya Pramuka (Saka) Widya Budaya Bakti yang berpangkalan pada Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dinilai dalam Lomba Pangkalan Saka Berprestasi tingkat Nasional.

Meningkatkan peranan anggota pramuka, khususnya pada Satuan Karya Pramuka, pimpinan Nasional Saka Widya Budaya Bakti mengelar kegiatan penilaian Lomba pangkalan Saka Berprestasi tingkat nasional, salah satunya pada Saka Widya Budaya Bakti Kwarcab Buleleng yang berpangkalan di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng.

Koodinator Tim Penilai Fitriastuti, Kamis siang disela-sela penilaian mengatakan, kegiatan penilaian SWBB dilakukan untuk lebih memberikan pemahaman pengelolaan pangkalan saka dalam upaya pembinaan generasi muda pada masing-masing daerah.

Ketua Saka Widya Budaya Bakti Kwarcab Buleleng Made Sudiarba yang juga Sekretaris Dinas Kebudayaan Buleleng mengatakan, persiapan penilaian yang dilakukan Tim dari Kwarnas dan Pusdiklatnas itu dilakukan tanpa persiapan secara khusus. “Sebenarnya tidak ada persiapan yang khusus karena kita lakukan kegiatan secara normal. Secara rutin kita persiapkan seminggu sekali. Namun ada hal-hal spesifik terutama koordinasi kita dengan saka yang ada untuk membina sehingga pembinaan lebih intensif”,ungkapnya.

Dalam penilaian yang dilakukan itu meliputi keunggulan dalam bidang sumber daya manusia, manajemen dan administrasi, dana darana dan prasarana, kegiatan, proses, prestasi dan kemitraan, bahkan dari penilaian yang dilakukan juga dihadiri seluruh Anggota Satuan Karya Pramuka (Saka) yang ada di Kabupaten Buleleng.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.