Home Buleleng Round Up Susun NSPK Kemendikbud Kunjungi Spensa

Susun NSPK Kemendikbud Kunjungi Spensa

43
0
SHARE

Banjar Bali, SMP Negeri 1 Singaraja, Spensa merupakan salah satu sekolah di  Indonesia yang  mendapat kunjungan dari staf kementerian pendidikan dan kebudayaan, Kemendikbud RI dalam mneysusun NSPK.

Adapun kehadiran dari staf Kemendikbud RI dipimpin Hasan Catur merupakan kunjungan lapangan untuk menambah materi dalam penyusunan Norma Standard Prosedur dan Kriteria,  NSPK terkait sekolah aman bencana. Dalam kesempatan itu tim menanyakan sejumlah peralatan dan kelengkapan yang telah dimiliki Spensa diantaranya berupa sarana dan prasarana , pembakuan bangunan,  dan perabot.

Tim yang diterima Plt Sekdisdikpora Buleleng Ida Bagus Surya Bharata didampingi kasek Ni Putu Karnadi memuji keberadaan Spensa yang berlokasi di tengah perkotaan dengan nuansa hijau atau green school.”Kami kedatangan tamu dari Kemendikbud yang mengecek langsung sekolah kita terkait dengan asset yang kita miliki disatuan pendidikan, saya bangga karena SMP N 1 Singaraja bisa mewakili Bali untuk menjadi sekolah sasaran pembakuan asset dari Kemendikbud,”ungkapnya.

Usai peninjauan, Hasan Catur mengatakan setelah melihat secara langsung ada beberapa masukan yang akan dijadikan pedoman dalam menyusun NSPK. Dari mauskan ini pihaknya akan melakukan kajian bersama tim . Hasan yang juga Staf bidang renovasi dan pengelolaan sarpras Kemendikbud RI mengakui jika Spensa masih banyak membutuhkan perabot sebagai sekolah aman bencana.”Di SMP N 1 Singaraja sudah melakukan prinsip aman bencana tujuan kami disini dalam rangka penyusunan NSPK,”pungkasnya.

Plt. Sekdisdikpora Buleleng Ida Bagus Surya Bharata mengaku berbangga atas kehadiran tim dan Kemendikbud RI. Paslanya di Indonesia hanya 12 sekolah yang terpilih sebagai sasaran kunjungan.”Pada kesempatan ini kita berbangga sekali kedatangan tamu dari Kemendikbud rombongan tim NSPK dalam rangka penyusunan sarpras, di Buleleng disasar SMP N 1 Singaraja dipilih sebagai salah satu sekolah dari dua belas yang disasar di Indonesia,”tuturnya.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.