Home Buleleng Round Up Spensa Kembali Usulkan Pembangunan RKB dan Lab Computer

Spensa Kembali Usulkan Pembangunan RKB dan Lab Computer

229
0
SHARE

Banjar Bali,  SMP negeri 1 Singaraja sebagai sekolah yang telah menerapkan Full Day School kembali mengusulkan pembangunan ruang kelas baru, RKB.

Proposal senilai 3 miliar rupiah itu ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI. Demikian disampaikan Kepala SMP Negeri 1 Singaraja Ni Putu Karnadi disela-sela pemelaspasan sejumlah ruangan di sekolah setempat Selasa (16/01/2018)

Kasek Spensa Ni Putu Karnadi, S.Pd, M.Pd

Adapun proposal sebanyak itu akan dimanfaatkan untuk membangun dua ruang kelas belajar bertingkat, perpustakaan, dan lab multimedia. Saat ini menurut Kasek Karnadi  SMP negeri 1 Singaraja memiliki 25 ruang belajar dan 1 ruang lab computer. Kondisi ini menjadikan Spensa belum mandiri penuh, sebab masih menjalin kerjasama pemanfaatan computer dengan SMA Negeri 1 Singaraja. “Jika ruangan yang diharapkan bisa dipenuhi maka Spensa sebagai sekolah yang menerapkan full day school bisa mandiri penuh,”terangnya

Sementara itu bertepatan dengan Tilem, Selasa 16 Januari 2018 berlangsung pemelaspasan atas pembangunan beberapa ruangan baru di Spensa. Pembangunan denga sumber pendanaan 1,5 rupiah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pamelaspasan dipuput oleh Ida Pedanda Giri Jagaraga dihadiri pengurus komite dan siswa setempat. Sumber pendanaan pamelaspas berasal dari urunan pengurus komite setempat.(Wir)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.