Home Buleleng Round Up SMPN 4 Singaraja Sabet Jawara Olimpiade Kimia Undiksha

SMPN 4 Singaraja Sabet Jawara Olimpiade Kimia Undiksha

85
0
SHARE

Sambangan, Adalah Putu Gita Shani Mayanti yang berhasil menyabet medali perunggu pada olimpiade kimia Undiksha (OKSHA) yang diselenggarakan Jurusan Kimia Fakultas MIPA Undiksha belum lama ini.

Putu Gita Shani Mayanti siswa kelas 8 SMPN 4 Singaraja merasa senang akan prestasi yang baru diraihnya. Pasalnya Gita berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk sekolah setelah berkompetisi bersama peserta OKSHA se-Bali. Prestasi yang diraih Gita sangat diapresisasi pihak sekolah. Pembinaan setiap hari dilakukan pihak sekolah sehingga saat ada lomba pembina hanya memantapkan siswa tersebut. Dalam mengikuti OKSHA SMPN 4 Singaraja mengirim 2 perwakilan peserta, hanya saja Bagus salah seorang peserta harus berhenti dibabak semifinal.

Ingin membanggakan orang tua, sekolah, dan daerah asal menjadi motivasi Gita untuk mengikuti lomba. Persiapan yang dilakukan Gita tergolong cukup lama namun karena sedikitnya waktu yang dimiliki untuk fokus dalam belajar kimia menjadikan Gita kurang dalam praktikum.

Sementara itu Guru IPA Rika Rahmayani yang membina Gita selama mengikuti perlombaan mengatakan potensi yang dimiliki siswa SMPN 4 Singaraja sangat baik.

Kepala Sekolah SMPN 4 Singaraja Putu Budiastana, S.Pd., M.Pd senantiasa memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi. Raihan juara akan diinformasikan kepada masyarakat sebagai tolak ukur sejauh mana keberhasilan yang telah di capai pihak sekolah. “Kita berusaha menampilkan anak-anak yang berprestasi di hadapan anak lainnya dengan begitu diharapkan untuk memberikan vibrasi  positif dan menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk berprestasi tak hanya di bidang akademik namun juga di bidang non akademik”,ungkapnya(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.