Home Buleleng Round Up SMP Negeri 4 Singaraja Wakili Indonesia Pada Azean Eco School

SMP Negeri 4 Singaraja Wakili Indonesia Pada Azean Eco School

49
0
SHARE

Sambangan, SMP Negeri 4 Singaraja kembali dipercaya mewakili Indonesia pada ajang lomba sekolan calon penerima penghargaan Azean Eco School Tahun 2019.

Kepercayaan dari Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Bali disambut antusias warga sekolah yang berlokasi di Jalan Srikandi desa Sambangan. Sebab selama ini SMP Negeri 4 Singaraja dibawah kendali Kasek  Putu Buadiastana telah terbiasa melakoni program memelihara lingkungan. Sekolah. Apalagi selama ini beberapa prestasi dibidang lingkungan dalam genggaman Spenfour baik ditingkat local, regional bahkan nasional.

Kasek Spenfour Putu Budiastana Senin (11/03) di ruang kerjanya mengatakan  Azean Eco School merupakan sebuah penghargaan bagi sekolah yang secara berkelanjutan memelihara lingkungan sekolah bersangkutan.  Seleski calaon penerima Azean Eco School  akan dilaksanakan mulai hari ini hingga besok. Sejumlah pengisian kuisioner telah dilakukan untuk memenuhi kriteria penilaian yang menurut rencana tropy lomba bagi para jawara akan diserahkan di Kamboja. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Azean Environment Day dan Asean Ministerial Meeting on Environment ke 15. Mengingat lomba ini bersifat internasional maka pihak sekolah bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran, MGMP Bahasa Inggris dimaksimalkan untuk memenuhi kriteria pembuatan narasi berbahasa Inggris.

Kasek Spenfour Putu Budiastana menambahkan seluruh warga sekolah SMP Negeri 4 Singaraja telah terbiasa melaksanakan program berbasis lingkungan. “Anak-anak sudah barang tentu luar biasa perannya. Sustainable kegiatan tersebut adalah anak-anak, anak-anak berperan aktif dalam pengajuan azean eco school, intensitas revitalisasi segala macam kegiatan yang berbasis lingkungan kita tingkatkan lagi. Contohnya pembuatan kompos cair yang bahan bakunya sulit didapatkan kita aktifkan lagi”,ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah Kadis Lingkungan Hidup Putu Ariadi Pribadi mengaku hanya melakukan pendampingan bagi SMP Negeri 4 Singaraja baik dalam pengisian kuisioner maupun dlaam pembuatan artikel berbasis lingkungan sekolah.(tut/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.