Home Buleleng Round Up Siswa SPENFOUR Lolos Ke Hongkong

Siswa SPENFOUR Lolos Ke Hongkong

229
0
SHARE

Sambangan, Siswa SMP N 4 Singaraja Lolos ke Hongkong setelah berhasil menyabet Gold Medal pada ajang HKIMO.

Prestasi membanggakan kembali disabet siswa SMP N 4 Singaraja. Prestasi itu disumbangkan kembali oleh Putu Wisnu Jaya Wardana, siswa kelas 3 di SMP N 4 Singaraja yang lulus pada tahun ini. Wisnu berhasil menorehkan prestasi ditingkat Internasional pada seleksi Hongkong International Mathematical Olympiad (HKIMO) pada bulan Mei lalu di Indonesia, dengan mnyabet Gold Medal dan menempati posisi keempat. Atas capaiannya itu Wisnu yang sudah diterima di SMA N 1 Singaraja itu akan berangkat ke Hongkong untuk mengikuti babak final di ajang yang sama pada bulan Agustus mendatang.

Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana mengatakan, prestasi yang diraih peserta didiknya itu sesuai dengan visi sekolah yang sudah ditanamkan sejak menginjakkan kaki di SMP N 4 Singaraja disamping pembinaan rutin yang dilakukan pihak sekolah.

Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana menambahkan, setelah ditinggalkan oleh sang jawara, SMP N 4 Singaraja sudah mempersiapkan regenerasi untuk bisa melanjutkan capaian prestasi yang sudah disandang dengan mengikutsertakan siswa dalam berbagai bidang lomba untuk membiasakan siswa bersaing dan melatih mental siswa dalam berkompetisi. “Tetap regenarasi karena yang kita ikutkan lomba lebih dari satu. Itu karena kita memberikan kesempatan yang sama untuk berprestasi. Kita bina di kelas 7, 8 dan kelas yang berprestasi yaitu kelas tambahan selama dua jam pembelajaran,”jelasnya.(dyn/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.