Home Buleleng Round Up Siswa Spenfour Kembali Berprestasi di Tingkat Provinsi

Siswa Spenfour Kembali Berprestasi di Tingkat Provinsi

20
0
SHARE

Sambangan, Setelah berhasil meloloskan siswanya ditingkat Nasional sebagai Juara pertama, SMP N 4 Singaraja juga berprestasi di Provinsi.

Adalah Putu Gita Shani Mayanti dan Putu Wira Yuha Ananta. Gita berhasil menduduki posisi Harapan 2 dalam Lomba Bahasa Inggris se-Bali di Universitas Mahendradata. Setelah berkutat dengan seratus soal bahasa Inggris dan sesi speaking, Gita mampu mempersembahkan prestasi bagi SMP N 4 Singaraja. Sedangkan Wira Yudha berhasil bertengger diposisi dua tingkat provinsi dalam Lomba Teknologi Informasi TIK yang digelar di Undiksha.

Nampak rona kebahagiaan terpancar dari raut wajah gadis semampai ini. Saat ditanya kendala dalam berlomba, Gita mengaku gugup dalam menghadapi soal grammar dan sesi speaking. Namun ia berhasil mengendalikan kegugupan itu. “Banyak-banyak membaca supaya tahu kosa katanya seperti apa aturannya. Kalau di speaking harus latihan setiap hari supaya berani pakai bahasa inggris”,ujarnya.

Sementara itu siswa berprestasi dalam bidang TIK Putu Wira Yudha Ananta mengaku tidak menemukan kendala saat berlomba. Ia pun mengikuti lomba layaknya bermain game pada sebuah computer. “Inget-inget rumus saja. Kalau saya santai saja percaya diri saja”,jelasnya.

Support berupa material dan inmaterial selalu mengalir dari pihak sekolah. Dukungan dan motivasi selalu menimpali para siswa di SMP N 4 Singaraja agar senantiasa siswa terpacu untuk meningkatkan potensi mereka dalam bidang yng diminatinya. Seperti diungkapkan Kepala SMP N 4 Singaraja Putu Budiastana. “Tidak hanya dalam bentuk inmaterial termasuk juga material. Jadi untuk anak-anak yang berprestasi sekecil apapun kita tetap support secara internal. Motivasi internal yang paling utama”,ungkapnya.

Selain pada bidang akademik, pada bidang non akademik siswa SMP N 4 Singaraja juga meraih prestasi di Bidang catur di tingkat Kabupaten pada kejuaraan Catur Cina atau Chinese Chess Championsip yang diselenggarakan Percasi Buleleng. Empat siswa SPENFOUR berhasil meraih Juara 2 atas nama Egar Sidi Tuhu Jati, Harapan 1 diraih Kajeng Dirja Reynaldi. Sementara untuk kategori putrid Juara 1 diraih Intan dan juara 2 diraih Komang Ayu Vidya Meriani.

Sedangkan pada kompetisi tarung derajat, siswa SMP N 4 Singaraja juga berhasil meraih juara 2 kategori 45 kg putrid yang di persembahkan oleh Ressa.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.