Home Buleleng Round Up Siswa SPENFOUR Borong Medali OMNAS IX

Siswa SPENFOUR Borong Medali OMNAS IX

33
0
SHARE

Sambangan, Sebanyak enam siswa SMP Negeri 4 Singaraja berhasil meraih medali pada ajang Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris tingkat Nasional (Omnas) ke IX di Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Ditengah merebaknya virus corona, siswa SMPN 4 Singaraja tetap meraih prestasi. Terbaru, delapan siswa SMPN 4 Singaraja berhasil maju pada babak grand final Omnas IX di Unesa pada tanggal 14 maret lalu. Hasilnya, dua medali perak dan tiga medali perunggu berhasil dibawa pulang. Selama mengikuti lomba siswa selalu diperhatikan kesehatan dan sanitasinya sehingga kembali ke Buleleng dalam keadaan sehat. Prestasi yang diraih siswa dalam Omnas ke-IX merupakan prestasi yang membanggakan, karena pada seleksi wilayah Bali, SMPN 4 Singaraja meloloskan siswa terbanyak.

Kepala SMPN 4 Singaraja Putu Budhiastana menjelaskan prestasi yang diraih tidak lepas dari usaha yang dilakukan guru pembina serta dukungan dari orang tua yang senantiasa mendukung siswa dalam menggali potensinya. Kedepan untuk mencari regenerasi, pihak sekolah tetap melakukan penjaringan minat melalui kelompok siswa pecinta mata pelajaran. “Tetap kita lakukan penggalian potensi sejak awal mereka masuk di SMPN 4 Singaraja melalui placement test. Kemudian menempatkan mereka kedalam kelas dan memberikan peluang kepada mereka minatnya dimana untuk dilakukan pembinaan dan mereka akan tergabung dalam kelompok pecinta mata pelajaran termasuk juga dibidang non akademik,”ungkapnya.

Lebih lanjut Kasek Budhiastana mengungkapkan pihak sekolah tetap memberikan peluang bagi siswa lain untuk menunjukkan potensinya dibidang akademik dan non akademik. “Ini bibitnya sudah ada kelas 7, dan masuk ke final sudah luar biasa walaupun dalam final belum bisa meraih medali namun kami yakin dengan ketekunan mereka dan pembinaan yang kami lakukan akhirnya siswa akan bisa meraih medali. Ini yang membanggakan tetap regenerasi, prestasi, siapapun,”imbuhnya.

Adapun siswa peraih medali pada Omnas ke-IX:

  1. Medali Perak Olympiade Matematika diraih oleh Made Dio Suginanda Prabawa.
  2. Medali Perak Olympiade IPA diraih oleh Putu Gita Shani Mayanti.
  3. Medali Perunggu Olympiade Matematika diraih oleh Putu Arismadi.
  4. Medali Perunggu Olympiade Bahasa Inggris diraih oleh Hikam Ramadhani.
  5. Medali Perunggu Olympiade Matematika diraih oleh Putu Agus Sumertayasa.(ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.