Home Buleleng Round Up Siswa SMANSA Torehkan Prestasi Nasional dan Regional

Siswa SMANSA Torehkan Prestasi Nasional dan Regional

73
0
SHARE

Banjar Bali, Siswa SMA Negeri 1 Singaraja (SMANSA) kembali menorehkan prestasi akademis pada tingkat nasional dan regional secara beregu maupun perseorangan dalam beberapa kegiatan dengan mampu meraih juara.

Prestasi yang diraih anak-anak SMANSA Singaraja itu diraih Arnold Keane dengan bimbingan guru,  Gde Yudi Seputra berhasil meraih juara III dalam Esai Agroecotechonology Scientific Enthusiast Competition (ASEC) 2019 Tingkat Nasional di Universitas Udayana. Juara III juga diraih  Allycia Devy Shavitri dalam kegiatan Geosphere Competition X Tingkat SMA /MA Se-Jawa Timur, Bali, NTB dalam bidang geografi serta dalam ajang serupa juga menorehkan Juara I yang diraih I Wayan Nugraha Satya Ananda dalam bidang Olimpiade Kebumian.

Dalam ajang ELLCO 2019 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Udayana di babak Final LKTI, Nadia Pratiwi, Ari Chandra dan Felicia Michelle juga berebut urutan ke III dengan karya yang berjudul “MONITORING KADAR AIR TANAH BERBASIS SMS SEBAGAI INDIKASI PERINGATAN DINI BENCANA KEKERINGAN”

Kepala SMA Negeri 1 Singaraja, Putu Eka Wilantara mengungkapkan, prestasi yang diraih anak didiknya tersebut tidak saja pada bidang akademis, namun juga sekolah tetap mendorong seluruh prestasi termasuk non akademis, sebab kegiatan yang yang dilakukan itu secara berjenjang apalagi SMANSA Singaraja menerapkan motto satu siswa satu piagam. “Kami selalu ingin potensi yang dimiliki anak-anak bisa kita kembangkan secara maksimal. Program 1 siswa 1 piagram  diharapkan siswa dapat menyumbangkan 1 buah prestasi untuk sekolah. Dengan program itu juga diharapkan siswa bisa berlomba-lomba untuk mengembangkan potensi dirinya baik di bidang akademis, non akademis, seni maupun olahraga”,ujarnya.

Kemampuan yang meraih prestasi siswa SMANSA Singaraja tidak saja pada bidang science saja, namun kemampuan dalam bidang lain juga mampu ditunjukan seperti Kadek Edy Sukarma dengan Pembina Wayan Wedra berhasil berhasil meraih Juara I pada Lomba Cerdas Cermat Agama Hindu Tingkat SMA/SMK Se-Provinsi Bali di Undiksha Singaraja.(tha/ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.